✕
Daerah

Polsek Rupat Bantu Warga Gotong Royong Bangun Renovasi total mushalla Babussalam

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Rupat Bantu Warga Gotong Royong Bangun Renovasi total mushalla Babussalam

Tampak Bripka Amriadi mengali lubang pondasi Mushalla Babussalam.

RUPAT– Inilah yang di lakukan anggota Polsek Rupat Polres Bengkalis , Rabu kemaren ( 30/10/2019) .Bhabinkamtibmas Desa Sukarjo mesim membahu dengan warga Desa binaannya dalam rangka membangun Renovasi total mushalla Babussalam Jln. Mastari .RT 02 RW 01 Desa Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis yang bersumber dana dri swadaya masyarakat.


Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya, "Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat serta turut membantu pembangunan musola," ujar Maman warga setempat


Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah atau menegur yang tidak melaksanakan ronda tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya.


"Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia," jelas Bripka Amriadi sebagai Bhabinkamtibmas DesaSukarjo Mesim dan Kel. Pergam, harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.


Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lainnya hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah Gotong Royong dalam segala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya, ujarnya.


Ditempat terpisah, Kapolsek Rupat AKP Masrial S.sos saat dtemui wartawan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan anggotanya di masyarakat. "Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.


Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme," imbuh Kapolsek. (Budi)

Penulis: Haikal

loading...