Daerah

Produksi Padi Bengkalis Belum Mampu Tutupi Kebutuhan Beras Di Bengkalis


Produksi Padi Bengkalis Belum Mampu Tutupi Kebutuhan Beras Di Bengkalis
PESISIRNEWS.COM, BENGKALIS – Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis gelar Panen Raya di Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Selasa (15/12/15) siang. Kegiatan panen Raya di buka langsung sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Drs H. Burhanuddin.

Menurut Sekda, produksi padi dikabupaten Bengkalis setiap tahun selalu mengalami peningkatan dan bertambah.

"Namun peningkatan produksi padi dikabupaten Bengkalis belum mampu untuk menutupi kebutuhan Beras di Bengkalis. Untuk itu perlu kerjasama baik petani, pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat," jelasnya.

"Petani menjalankan program penanaman dengan sisitem jajar legowo yang sudah diterapkan saat ini yang mampu meningakatkan produksi padi. Sementara pemerintah memberikan bantuan bibit benih padi, pupuk, pertisida serta pembangunan infrastruktur pendukung lainnya," Tambahnya.

Ia juga menjelaskan pada tahun 2015 ini terjadi peningkatan luas tanaman padi dikabupaten Bengkalis. "Pertambahan luas tanaman padi ini berkat kerjasama pemerintah, petani terutama TNI angkatan darat yang mempunyai peran membimbing para petani langsung di lapangan," jelasnya.

Dari pantauan, panen raya di hadiri ratusan masyarakat desa teluk Papal. Acara panen raya tersebut, dihadiri Kasrem 031/WB Kolonel Czi I Nyoman Prawata di dampingi Dandim 0303 Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto, Kepala Bapenda Provinsi Riau, Kepala Kadis Pertanian Bengkalis, H. Aryanto, Camat Bantan serta Kapolsek Bantan AKP Ermanto.

Selain itu juga dihadiri Kepala dinas Pertanian dan Peternakan Ir. Patrianov bersama staf ahli menteri pertanian bidang lingkungan Ir. Muhktizar jono dan  terlihat hadir ratusan petani yang menyambut dengan antusias kedatangan para pejabat daerah untuk mengikuti acara panen raya tersebut.(bud)

LIKE fasnpage pesisirnews.com untuk dapatkan info terbaru lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI
Penulis: