Daerah

Puskesmas Bagan Batu Rapid Test Para Pedagang Pajak Lama Bagan Batu


Puskesmas Bagan Batu Rapid Test Para Pedagang Pajak Lama Bagan Batu
Photo : Istimewa.
Bagan Batu


Pesisirnews.com - Guna mencegah muncul adanya transmisi lokal, Puskesmas Bagan Batu melakukan pemeriksaan sekaligus rapid test terhadap para pedagang pasar Pajak Lama Bagan Batu Kota.



"Kita lakukan rapid test di sejumlah pasar baik milik pemerintah dan swasta di Bagan Sinembah," kata Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi kepada wartawan, Senin (18/5) di Bagan Batu.



Josafart juga menjelaskan, bahwa rapid test terhadap sekitar 25 orang pedagang pasar ini melibatkan Puskesmas dan di bantu oleh jajaran Polsek Bagan Sinembah dan Koramil 03/Bgs.



"Rapid test massal ini dilakukan untuk melihat sebanyak-banyaknya bagaimana penyebaran transmisi lokal para pedagang yang ada di pasar," ujarnya lagi.



Dilanjutkan Josafart, pedagang yang di prioritaskan rapid test adalah yang diduga memiliki riwayat penyakit. "Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengetahui apakah ada transmisi lokal," katanya lagi.



Dan ketika ditanya hasil dari rapid test tersebut, lebih jauh lagu dirinya menjelaskan negatif. "Dari 25 pedagang yang berkenan kita rapid test, syukurlah semua hasilnya negatif," terang Josafart.



Josafart juga menegaskan, bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh pihaknya pada beberapa hari kedepan. "Rencananya rapid test juga akan kita laksanakan di Pajak Baru Bagan Batu Kota dan waktunya nanti akan kita kabarkan lagi," tegasnya.

(BudiMan)

Penulis: BudiMan

loading...