• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Puskesmas Batupanjang Gelar Penjaringan Kesehatan Anak kelas 1 SD N1 Rupat

Puskesmas Batupanjang Gelar Penjaringan Kesehatan Anak kelas 1 SD N1 Rupat

admin Selasa, 03 September 2019 09:49 WIB
Rupat, Pesisirnews.com - Petugas Tim Screening Puskesmas Batu panjang pam melaksanakan kegiatan Screening (Penjaringan kesehatan) kepada anak sd dilakukan pada peserta didik kelas 1 di SD N1 Rupat jln patimura keluraham Terkul Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Senin pagi (2/9/19)

Pantauan pesisirnews.com .pada kegiatan turut hadir kepala sekolah Idris S.Pd , Guru kelas dan tim penjaringan kesehatan Puskesmas Batupanjang Nurdiana.skm.dr.Femmy ademukus.dandr.Bela dan siswa SD N1 Rupat

Tim Puskesmas Batu panjang dr.femmy ademukus mengatakan penjaringan kesehatan merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.

"untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan" ujarnya

lanjut beliau mengatakan Pemeriksaan Kesehatan meliputi Pemeriksaan kebersihan perorangan (rambut, kulit kuku),Pemeriksaan status gizi melalui pengukuran antropometri, Pemeriksaan ketajaman indera (penglihatan dan pendengaran), Pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut Pemeriksaan mental emosional," jelasdr.femmy ademukus.

Begitu juga yang disampai kan Dr Dahlia pada awak media Kegiaatan ini merupakan bagian dari pelayanan kesehatan. di sekolah tujuan utama untuk upaya peningkatan kesehatan dalam bentuk promotif dan preventif.

"Upaya preventif antara lain, kegiatan penjaringan kesehatan (screening) pada siswa baru. Selain oleh petugas kesehatan, kegiatan penjaringan untuk mengaktifkan peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Tekhnik penjaringan dilakukan melalui sejumlah cara, seperti, pengisian kuisioner peserta didik yang berisi riwayat kesehatan, riwayat imunisasi, ." katanya

Saat ditemui Kepala seloah Idris S.pd SD menyatakan, ucapan terimakasi kepda tim penjaringan kesehatan dari Puskesmas Batupanjang di sekolah kami program sangat penting karena merupakan dasar untuk mendeteksi masalah kesehatan yang dialami peserta didik dan berpotensi mengganggu proses belajar-mengajar. Serta, menentukan jenis-jenis pelayanan yang harus diberikan untuk peserta didik," ungkapnya.(Budi)
Tags Bengkalis

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments