Daerah

Rayakan May Day di Pantai Pondok Permai Dengan Ceria


Rayakan May Day di Pantai Pondok Permai Dengan Ceria
pesisirnews
Para Buruh Sambut May Day Dengan Menyanyi di Panggung Hiburan

PESISIRNEWS.COM, SERDANG BEDAGAI - Peringatan hari buruh Internasional (May Day) pada Minggu (1/5/16) dilaksanakan di Pantai Pondok Permai , Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. Peringatan May Day ini pun diikuti ribuan dari berbagai elemen dan serikat buruh yang ada di Kabupaten Deliserdang. 


Kepala Bidang (Kabid)  PHI  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Deliserdang Mustamar yang juga ketua peringatan May Day ini menerangkan jika kegiatan ini ditanggung dari Dipa APBD Kabupaten Deliserdang tahun 2016 ," kegiatan ini  dituangkan di Dipa APBD Deliserdang  2016 dengan peserta 2000 orang dari 32 elemen buruh," terang Mustamar.


Lanjut Mustamar jika panitia hanya menyediakan makan siang, snack, lucky draw," disini hanya sekedar makan siang, snack, lucky draw dan hiburan. Semoga tahun 2017 lebih baik lagi," terangnya.


Anggiat Pasaribu yang mewakili buruh menerangkan jika peringatan May Day ini merupakan suatu kemajuan," peringatan may day ini merupakan suatu kemajuan , 3 sampai 4 tahun lalu kita menuntut agar sehingga dijadikan hari libur nasional. Tapi hasilnya belum baik, masih banyak buruh yang tidak dipenuhi hak - hak normatifnya," tegasnya.


Lanjutnya jika masih banyak perjuangan - perjuangan buruh untuk mencapai hidup layak," masih banyak perjuangan - perjuangan yang akan kita harapkan untuk memperoleh hidup layak. Masih banyak buruh yang menerima upah tidak sesuai dengan peraturan Pemkab Deliserdang," jelas Anggiat. 


Acara terus berlangsung dengan hiburan yang menarik dan yang terakhir adalah acara yang sudah ditunggu-tunggu yanitu Lucky Draw, berbagai macam hadiah sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara. (Red/HD)


Penulis: