• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Rencana Bangun Dermaga Apung di Desa Makeruh, Tim KKP RI Berkunjung ke Rupat

Rencana Bangun Dermaga Apung di Desa Makeruh, Tim KKP RI Berkunjung ke Rupat

admin Minggu, 01 September 2019 11:58 WIB
Rupat, Pesisirnews.com Tim Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bersama tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, berkunjung ke Desa Makeruh Kecamatan Rupat ,Kabupaten Bengkalis Jum'at (30/8/2019).Di Aula kantor desa Makeruh

Pantauan awak media Turut Hadir dalam kegiatan, Tim dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Kepala Dinas KP Kabupaten Bengkalis Bapak Ir. Herliawan, MSi, Camat Rupat diwakili Sekretaris Camat Rupat Refinor , Kasi PMD Kecamatan Rupat Agafri SE, Danramil Rupat Kapten Infantri Sugino, Kapolsek Rupat yang di wakili Bhabinkamtibmas Desa Makeruh Aipda Ahmad Fauzi, Kepala Desa Makeruh Dedy Sumantri S.pd, Sekdes Makeruh Akram S.pd beserta perangkat, tokoh Masyarakat Makeruh, Kelompok Nelayan Bahtera Laju, Kelompok Nelayan Samudera Indah, Kelompok Nelayan Paus, dan masyarakat sekitar 30 orang.

Dalam kunjungan ini, tim dari KKP akan melakukan sosialisasi dengan masyarakat Desa Makeruh rencana pembangunan dermaga apung di Pulau Rupat, Desa Makeruh, Kecamatan Rupat.

"Selain sosialisasi dengan masyarakat setempat, tim dari KKP Bersama tim Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau akan melakukan Mutual Check Nol (MC 0) atau penandaan perencanaan pembangunan," kata salah seorang tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Rencana pembangunan dermaga apung ini, kata dia, akan dilaksanakan lewat program Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut.

Rencana pembangunan dermaga apung di Desa Makruh hari ini sudah akan dilakukan MC 0 di lokasi tersebut. Insyaallah akan terlaksana pada 2019 ini," imbuhnya.

Atas kedatangan Tim dari KKP tersebut, Camat Rupat melalui Sekretaris Camat Rupat Refinor mengucapkan terima kasih atas perhatiannya di kecamatan Rupat khususnya Desa Makeruh Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut dan juga kepada Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Riau atas perhatiannya kepada Kabupaten Bengkalis," kata Refinor.

Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantri, S.Pd dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada tim atas perhatiannya ke kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis khususnya Desa Makeruh.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Riau dan juga kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis atas perhatiannya kepada Desa Makeruh," ucap Kepala Desa Dedy Sumantri S.Pd. (Budi)
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments