Daerah

Rohul Nihil positif Covid 19 ,Tim Gugusp Pemkab Rohul Sasar Sampai Ke Desa Dan Kampung Serta Partisipasi Warga

pesisirnews.com pesisirnews.com
Rohul Nihil positif Covid 19 ,Tim Gugusp Pemkab Rohul Sasar Sampai Ke Desa Dan Kampung Serta Partisipasi Warga
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com.

Perkembangan Virus Corona (Covid) 19, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (28/3/2020), untuk warga yang kategori Positif masih nihil, namun untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.044 orang dan Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang.


Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rohul dengan Sumber informasi rekapan surveilens Penanganan Covid 19 RSUD Rohul, berasal dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan kepada Kepala Puskesmas se Rohul, Kemudian dilaksanakan rekapan di RSUD, Diskes Rohul.


"Kemudian ata perkembangan Covid 19 Corona Kabupaten Rohul, Minggu (29/3/2020) Pukul 14.55 Wib, ODP warga yang kembali dari luar Rohul atau warga lain yang datang dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19

Jumlah Total 1.044 orang," imbuhnya.


"Dengan rincian Kecamatan Rambah 90, Rambah Samo 108, Rambah Hilir 53, Tambusai Utara 198, Tambusai 34, Kepenuhan 60, Ujung Batu 56, Kunto Darussalam 60, Bonai Darusaalam 34, Tandun 62, Kabun 100, Rokan IV Koto 65, Pendalian IV Koto 25, Pagaran Tapah Darussalam 14, Kepenuhan Hulu 25 dan Bangun Purba 60," ungkapnya


Lanjutnya, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang, masih menunggu hasil selama 14 hari, Pasien 1 orang sudah diambil 2 x sampel, 2 orang lagi 1 x sampel, 1 orang baru di PDP, Pasien di rawat 3 orang di RSUD Rohul dan 1 orang di Awal Bros Ujung Batu, kemudian Positif nihil atau 0


"Terjadinya kenaikan ODP dari tanggal (28/3/2020), sebanyak 861 menjadi (29/3/2020) sebanyak 1.044 atau mengalami penambahan 183 orang, diperkirakan masih, karena pulang kampungnya pelajar dan mahasiswa akibat sekolah dan kuliah dialihkan ke rumah, sejak beberapa waktu yang lalu," katanya.



Yusmar Yusuf, menerangkan kemudian ditambah dengan warga biasa yang bekerja tidak tetap di luar daerah kembali ke Rohu, selanjutnya para keluarga dan famili yang berkunjung ke tempat keluarganya yang ada di Rohul.


"Termasuk proses pernikahan antara warga Rohul dengan daerah lain yang telah terinveksi Covid 19," kata Kadiskominfo Rohul.


Informasi tambahan karyawan perusahaan swasta berdasarkan informasi maayarakat yang keluar masuk Rohul. "Data juga bertambah karena semakin aktifnya Tim Gugus Tugas Pemda Rohul sampai ke Desa dan kampung serta partisipasi masyarakat," lanjutnya.


"Sehingga petugas tempat melapor aktif dan jelas, karena posko nya tersedia. Ditambah kesadaran masyarakat untuk melaporkan apa bila ada warga baru ke petugas yang ada," imbuh Juru bicara covid 19 Drs Yusmar, M Si.(ace)

Penulis: Haikal

loading...