Daerah

Sampaikan LKPJ 2019, Bupati Kampar ; Siap Jadikan Kampar Lebih baik lagi.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Sampaikan LKPJ 2019, Bupati Kampar ; Siap Jadikan Kampar Lebih baik lagi.
Bangkinang -Pesisir News.Com; Atas pelaksanaan pembangunan maupun terhadap penggunaan anggaran Kabupaten Kampar tahun 2019, perlu

disampaikan kepada DPRD sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan pembangunan, dan ini merupakan amanat yang sesuai dengan peraturan, ketentuan dan perundangan yang berlaku. Bupati Kampar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Terhadap pembangunan dan pengunaan Anggaran Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 Pada hari Senin 11/05/20 .

Insyaallah apa yang menjadi catatan oleh DPRD Kampar melalui Panitia Khusus LKPJ siap kita laksanakan demi kemajuan Kampar" Kata H.

Catur Sugeng SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri. M.Si dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Pada Paripurna yang dipimpin Langsung oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST. MT didsmpingi pimpinan DPRD Kampar tersebut diawali dengan penyampaian laporan oleh pansus LKPJ 2019 dikatakan Catur sesuai dengan arahan pansus bahwa Pemkab Kampar Siap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui Puskesmas, peningkatan pelayanan di RSUD maupun terkait dengan peningkatan akreditasi Puskesmas dan Rumah sakit, begitu juga terhadap penyebaran dokter" Tambahnya lagi.

Selain itu kata Catur yang tak kalah penting adalah bagaimana upaya kita untuk terus menggali potensi daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mana untuk tahun ini mengalami peningkatan yang cukup drastis" Tanbah Bupati Kampar lagi.

Sementara itu dikatakan Muhammad Faisal disuasana Ramadhan ini semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk menjadi kabupaten yang lebih maju lagi walau saat ini sedang mewabahnya Covid-19 termasuk di Kabupaten Kampar" Kata Faisal.

Kami ucapkan kepada Bupati Kampar dan instansi yang telah menghadiri Laporan Pansus LKPJ Bupati Kampar semoga kemitraan ini terus dapat lebih ditingkatkan" Pinta Faisal.

Dalam penyampaian oleh juru bicara Pansus II Sri Rahayu dari Gerindra Telah mendapatkan gambaran terhadap program dan anggaran tahun 2019. Tentunya telah banyak keberhasilan yang telah dicapai, namun tentunya masih banyak juga Pekerjaan yang harus dituntaskan" Kata Rahayu.

Pansus II juga memantau dan menilai pembahasan terhadap anggaran pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Penilaian RPJPD tahap kedua melalui RKPD tahun 2017-2022, RPJMD harus sesuai dengan Visi Bupati Kampar Dimana terwujudnya wilayah kabupaten Kampar yang agamis beradat" Kata Sri Rahayu lagi.

Sementara itu Kasru Syam Juru Bicara Pansus I ia melihat terkait dengan pelayanan kesehatan yang sangat perlu ditingkatkan terutama di Puskesmas, juga menjadi perhatian adalah perlunya pemekaran desa" Kata Kasru Syam.

Semoga seluruh masukan ini dapat diajdikan sebagai pertimbangan dan koreksi oleh Bupati dan OPD serta kita semua dalam menjadikan Kabupaten Kampar yang maju dan sejahtera" Tutup Kasru Syam (Diskominfo Kampar/wan)

Penulis: pesisirnews.com

loading...
loading...