• Home
  • Daerah
  • Sanggar Senam Line Dance SK Ikut Meriahkan Parade Seni Inhil Lintas Generasi &am

Sanggar Senam Line Dance SK Ikut Meriahkan Parade Seni Inhil Lintas Generasi & Kesenian Rakyat

admin Sabtu, 14 September 2019 20:10 WIB
Inhil, Pesisirnews.com - Sanggar Senam Line Dance SK turut berpartisipasi memeriahkan Parade Seni Indragiri Hilir (Inhil) Lintas Generasi dan Kesenian Rakyat, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu 14 September 2019.

Pada rangkaian kegiatan dalam rangka pelantikan Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) masa khidmat 2019-2024, yang akan dilaksanakan Ahad 15 September 2019 besok ini, belasan anggota Sanggar Senam Line Dance SK menampilkan dua senam sekaligus, diantaranya Line Dance Zapin Pantai Solop atau Senam Line Dance Zapin Pantai Solop.

Penanggung Jawab Sanggar Senam Line Dance SK, Murni Syamsuddin Uti yang turut hadir dan menyaksikan langsung penampilan itu mengatakan, ikut sertanya Sanggar Senam Line Dance Sk pada kegiatan ini bertujuan, untuk mengenalkan keberadaan sanggar senam tersebut kepada masyarakat.

"Seperti kita ketahui bersama, Musik Zapin Pantai Solop ini dinyanyikan oleh putra terbaik Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Bapak H.Rusli Zainal, Kita ketahui bahwa Bapak H.Rusli Zainal pernah menjabat sebagai Bupati kab.inhil dan Gubernur Riau, makannya lagu ini kami pilih untuk ditampilkan senamnya melalui Line Dance Zapin Pantai Solop, kami ingin kembali menampilkan dan memperkenalkan senam ini kepada masyarakat luas," ujarnya.

Kemudian, Murni berharap agar keberadaan Sanggar Senam Line Dance SK ini dapat didukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Inhil.

"Selain Line Dance Zapin Pantai Solop, kita juga berencana membawa dan menggunakan lagu-lagu daerah kita lainnya, seperti Lagu Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), dalam upaya melestarikan dan mengangkat lagu-lagu daerah kita supaya dikenal ke luar daerah," tambahnya.

Senada dengan itu, Instruktur Sanggar Senam Line Dance SK, Siska Oktoviana menjelaskan, sanggar senam yang berlokasi di Jalan Kayu Jati Tembilahan ini sudah terbentuk sekitar 3 tahun, dengan jumlah anggota sebanyak 40 orang.

"Sanggar senam ini boleh diikuti oleh siapa saja, baik perempuan ataupun laki-laki, dari umur 5 hingga 70 tahun. Jadi, siapapun yang berminat dipersilakan untuk bergabung," ajaknya.

Adapun manfaat dari mengikuti Sanggar Senam Line Dance SK ini, lanjut Siska Oktoviana, selain untuk olahraga bersama, juga bisa mencegah osteoporosis dan kepikunan, serta membakar 450 kalori.
Tags OlahragaRiauinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments