Daerah

Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif 132/BS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Terbatas di Perbatasan


Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif 132/BS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Terbatas di Perbatasan
Kabupaten Malaka


Pesisirnews.com - Menjamin kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS jajaran Kipur III pimpinan Lettu Inf Teuku Rhoma DS, menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terbatas gratis untuk masyarakat perbatasan di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Selasa (10/03/2020).

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terbatas ini melibatkan Takes dari tiap Pos Satgas Yonif 132/BS jajaran Kipur III dan dipimpin oleh Serda M. Saleh yang merupakan Bintara Kesehatan (Bakes) guna membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan secara terbatas serta untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma DS, menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terbatas ini adalah bentuk dedikasi kami Satgas Yonif 132/BS, kepada Masyarakat perbatasan, karena pada dasarnya tugas kami disini adalah untuk memberikan pelayanan secara ikhlas dan tulus kepada masyarakat dan desa binaan di perbatasan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pembinaan Teritorial khususnya di bidang kesehatan kepada masyarakat, guna menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi mereka, dan merupakan penerapan dari 8 Wajib TNI point yang kedelapan yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma DS.

Sementara itu, Primus (53) salah satu warga yang hadir dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terbatas yang mengalami sakit asam urat, dirinya merasa terbantu dan mengapresiasi dengan bangga kegiatan tersebut.


"Kami sebagai masyarakat yang ada di sekitar Pos Perbatasan ini, merasa bersyukur sekali dengan adanya acara pengobatan gratis untuk kami masyarakat, kami merasa terbantu dengan acara ini, yang diselenggarakan oleh anggota TNI, yang ada di perbatasan motamasin ini," ucap Primus.(Humas/wan)

Penulis:

Editor: Budi

loading...