Daerah

Satgas TMMD Kodim 0104/Atim Jalin Keakraban bersama Masyarakat Dengan Makan Bersama

Budi Budi
Satgas TMMD Kodim 0104/Atim Jalin Keakraban bersama Masyarakat Dengan Makan Bersama
Ist
Aceh Timur


Pesisirnews.com - Kebersamaan antara Satgas TMMD ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur tahun 2020 dengan masyarakat tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik saja.


Akan tetapi juga ketika waktu istirahat selepas dari sasaran TMMD. Mereka makan bersama dengan ala kadarnya, demi menciptakan rasa kebersamaan yang penuh kehangatan.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Tri Suranto dan kawan-kawanya. Mereka terlihat sangat menikmati momen makan bersama dengan warga sekaligus orang tua asuhnya di Dusun Leupon, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (18/3/2020).


Eko Tri dan warga menyantap makanan yang telah dihidang dengan penuh keharmonisan, keakraban layaknya seperti keluarga sendiri.


"Sudah lama saya tidak berkumpul dan makan bersama dengan keluarga di kampung halaman. Saya bersyukur melalui program TMMD ini saya bisa kembali merasakan momen itu dengan orang tua asuh," ujarnya.


Dikatakan Eko bahwa, penyambutan dan perlakuan orang tua asuh sama persis ketika ia di rumah sendiri tak ada beda sama sekali. "Orang tua asuh sangat baik dan penuh perhatian," sambungnya.


Sementara itu, Sutrisno (50) warga Dusun Leupon yang juga orang tua asuh sangat bersyukur rumahnya ditempati oleh prajurit TNI.


"Kami senang bapak-bapak TNI berkenan menjadi anak asuh. Kalau saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri," ucapnya.


Untuk diketahui, Makan bersama ini dilakukan sebelum Satgas berangkat ke lokasi untuk bergotong royong bersama warga setempat mengerjakan program TMMD reguler ke 107 reguler Kodim 0104/Atim. (Kasih)

Penulis: Budi

Editor: Budi