Daerah

Satlantas Kampar Gelar Safety Ridding, Free Style Exsebisi dan Kumpul Komunitas Motor & Mobil

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Satlantas Kampar Gelar Safety Ridding, Free Style Exsebisi dan Kumpul Komunitas Motor & Mobil
BANGKINANG KOTA -Pesisirnews.comSatuan Lalu lintas Polres Kampar menggelar Acara Safety Ridding dan Free style Exsebisi serta Kumpul dengan Komunitas Motor dan Mobil se-Kabupaten Kampar, pada Sabtu sore (2/2/2019) di Jalan Ahmad Yani dan Lapangan Pelajar Kota Bangkinang.

Kegiatan ini merupakan agenda Pra Mellinneal Road Safety Festival 2019 yang akan digelar pada 24 Februari 2019 di Taman Kota Bangkinang, untuk mewujudkan Generasi Muda Millennial Kabupaten Kampar yang cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Kegiatan ini ditaja oleh Satlantas Polres Kampar melalui Komunitas Stuntride binaan Satlantas Polres Kampar bersama dengan Komunitas Motor dan Mobil Se- Kabupaten Kampar dan juga dibantu oleh PGK dan Relasi Kab. Kampar.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira SIK MH, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH, Ketua Komunitas Stunt Ride Satlantas Polres Kampar, Ketua Paguyuban dan Ketua Komunitas motor beserta anggotanya.

Selain itu juga hadir Komunitas Free Style Stunt Ride Binaan Satlantas Polres Kampar, Ketua PGK Kab. Kampar, Ketua Relasi Kampar, Ketua Granat Kabupaten Kampar serta Generasi Millenial dari kalangan Pelajar dan masyarakat yang menyaksikan sejumlah 500 orang.

Kapolres Kampar didampingi Kasat Lantas yang hadir pada acara ini, bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan anggota Komunitas Motor se-Kabupaten Kampar.

Acara ini diawali Compotition Safety Riding yang diikuti generasi Mellineal dari kalangan pelajar SMA sederajat dan juga Komunitas Motor se Kabupaten Kampar, sebelum Compotition dimulai terlebih dahulu kata sambutan dari Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas menyampaikan tentang pentingnya Safety Riding, yang merupakan kemampuan seseorang untuk mengemudikan atau mengendarai kendaraan dengan layak dimana hal ini juga berkaitan dengan legitimasi pemilik SIM.

Kasat Lantas juga menghimbau Generasi Millennial untuk memahami pentingnya tertib untuk keselamatan berlalu lintas, "Patuhi semua peraturan lalu lintas agar generasi muda terhindar dari kecelakaan lalu lintas", terangnya.

Usai sambutan dari Kasat Lantas dilanjutkan penampilan Free Style dari Tim Stunt Ride Satlantas Polres Kampar, kemudian pertunjukan Live Elektro Music, Performance oleh FDJ Christie dan Perform Comunity Kocak serta Game Interaktif.

Kegiatan Selanjutnya Nongkrong (Kopi Darat) Para Komunitas Motor dan Mobil Kijang serta Feroza, dilanjutkan kongkow-kongkow bareng Bold Experience.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH pada kesempatan ini memberikan sambutannya dan menyampaikan beberapa arahan, antara lain bahwa Anak-anak motor perlu wadah dan Polres Kampar siap menampung dan mengarahkan kepada hal yang positif.

Anak-anak motor hendaknya mengikuti komunitas yang mengarah kepada hal yang positif dan menghimbau para remaja yang memiliki hobbi dan kemampuan dibidang motor untuk menyalurkan bakatnya melalui hal positif.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menggelar Games Interaktif untuk para pengunjung dan peserta, yang disambut antusias oleh peserta dan pengunjung yang hadir untuk mengikutinya.

Ketua Granat Kabupaten Kampar yang hadir pada acara ini juga menyampaikan sambutannya, beliau meminta Generasi Millennial untuk tidak terpengaruh dengan Narkoba.

Selain itu juga disosialisasikan tentang Millennial Road Safety Festival 2019 oleh Wakil Ketua PGK Kabupaten Kampar, dan mengajak Generasi Millennial Kabupaten Kampar untuk menghadiri acara Millennial Road Safety festival 2019 yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2019 bertempat di Taman Kota Bangkinang yang dimulai pada pukul 06.30 Wib.

Lebih lanjut disampaikan bahwa banyak kegiatan menarik buat Generasi Muda Millennial yang juga bisa dijadikan pembelajaran sebagai upaya kita bersama dalam rangka mengurangi serta upaya pencegahan kecelakaan lalulintas (Zero Accident) menuju Indonesia Gemilang.

Acara ini berakhir sekitar pukul 22.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(wan)
Penulis: Zanoer