Daerah

Satu warga Pelalawan, Positif Terjangkit Virus Covid-19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Satu warga Pelalawan, Positif Terjangkit Virus Covid-19
Pelalawan,PESISIRNEWS.COM - Pesisirnews. Com - Beredar Informasi bahwa salah satu warga Kabupaten Pelalawan dinyatakan Positif terinfeksi Virus Corona atau Covid -19, jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Asril, M.Kes. membenarkan bahwa ada warga Kabupaten Pelalawan positif terjangkit virus Corona berjenis kelamin Perempuan.


BACA JUGA :Tim-Gugus-Tugas-Covid-19-Inhil-Yang-Dipimpin-HM-Wardan-Melaksanakan-Penyemprotan-Pembagian-Cairan-Disinfektan-Sampai-Kecamatan


" Kita sudah cek dan konfirmasi ke provinsi dan memang benar satu warga pelalawan positif Corona, ini hasil pemeriksaan sampel atau swap dari laboratorium Kementerian Kesehatan, terang Asril kepada awak media, Kamis (02/04/2020).


BACA JUGA :Update-Covid-19-Pertanggal-2-04-2020-Kabupaten-Idragiri-Hilir


Warga Pelalawan yang positif Covid-19, menjadi pasien ke-7 di Provinsi Riau yang Positif Corona, selama ini memang telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Santai Maria, Kota Pekanbaru dan pasien ini memang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta menuju Riau, tambahnya.


Saat ini R, dirawat secara intensif dan 3 anggota keluarga dari pasien ini (R-red) langsung kita isolasikan di RSUD Selasih dan dalam perawatan. Asril berharap agar Masyarakat Pelalawan tidak panik dan tetap di rumah dan jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang penting dan yang paling utama jaga pola hidup sehat.


Pada satu hari ini setelah dinyatakan positif mengidap COVID 19, lokasi perumahan R , warga Kabupaten Pelalawan dilakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4). Penyemprotan itu dipimpin langsung oleh Tim Gugus Tugas Bidang Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

[ADNOW]

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten, Asril. M.Kes " Penyemprotan itu dilakukan untuk sterilisasi lokasi domisili pasien positif Corona, agar masyarakat sekitar tidak terpapar wabah virus tersebut, Ini sebagai salah satu tindakan agar masyarakat disekitar tidak terpapar," tutupnya. (Dav)

Penulis: Haikal

loading...