Daerah

Satuan Damkar PB Inhil Akan Tambah 5 Armada


Satuan Damkar PB Inhil Akan Tambah 5 Armada
Foto: aziz
Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, M Rafi
TEMBILAHAN, PESISIRNEWS.COM - Satuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 2016 akan ada penambahan armada mobil pemadamam kebakaran.

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, M Rafi saat diwawancarai pesisirnews.com di kantornya mengutarakan, data sementara untuk kebakaran pemukiman dari awal januari 2015 sampai 28 Desember ini terjadi 36 peristiwa kebakaran, dan ini alhamdulillah menurun 40 persen dari pada tahun 2014, penurunan ini pun dampak sosialisasi kepada masyarakat antisipasi musim kemarau khusunsnya di kabupaten Inhil ini

"Insya Allah munkin tahun 2016 akan ada penambahan 5 armada mobil pemadam kebakaran, sehingga sewaktu saat terjadi kebakaran kita tidak ada jeda untuk pemadaman titik api tersebut," kata Rafi.

Lebih lanjutnya, saat ini kita hanya memiliki 2 mobil pemadam sehingga bila terjadi kebakaran lahan kita bisa kesusahan untuk pengambilan air.

"saat terjadi titik api di lahan dan jauh dari sumber api kita kewalahan untuk pengambilan air bila hanya dengan 2 mobil pemadam, dan tahun depan 2016 munkin akan ada penambahan mobil pemadamnya, kita tunggu realisasinya saja," ungkapnya

" Untuk musim kemarau saja kita sangat sulit untuk penampungan airnya," tutupnya.

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

 (ziz)
Penulis: