Daerah

Sekda Jadi Irup HKN, Semangat Kebersamaan Jadikan Tekad 2016


Sekda Jadi Irup HKN, Semangat Kebersamaan Jadikan Tekad 2016
Sekda Dumai Said Mustafa jadi Irup HKN 2016
PESISIRNEWS.COM, DUMAI  - Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Dumai Drs Said Mustafa menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Januari Tahun 2016 yang berlangsung pada Senin (18/1) bertempat di Halaman Eks Kantor Walikota, Jalan HR Soebrantas Dumai.

Dalam amanatnya, Sekda menghimbau, Untuk bersama-sama, bergandengan demi meningkatkan pembangunan Kota Dumai yang dicintai ini, karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab kita bersama.

“ Melalui Hari Kesadaran Nasional ini, mari kita satukan kembali tujuan kita untuk membangun Dumai yang lebih baik,” ajkanya.

Ditahun 2016 ini, Ia juga mengharapkan dapat menjadi lebih baik dari pada tahun 2015 lalu, banyak hikmah dan pembelajaran yang dapat di petik dari tahun 2015. Pencapaian-pencapaian yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan serta masih banyak program-program yang harus di laksanakan demi mencapai kesejahteraan bersama. Ini merupakan perjuangan yang tidak akan ada hentinya. Maka tetaplah memberikan usaha yang terbaik bagi Kota Dumai.

“ Untuk itu, melalui moment HKN ini saya kembali mengharapkan mari terus kita tingkatkan pelayanan yang terbaik demi mewujudkan cita-cita bersama. Semoga apa yang kita usahakan selalu diberi kemudahan dan memperoleh hasil yang terbaik,” ujarnya.

Oleh karenanya, melalui moment acara ini Sekda mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Dumai untuk memulai tahun 2016 dengan semangat kebersamaan yang lebih kokoh, membangun rasa saling percaya dengan hati yang lebih tegar, didukung oleh optimisme yang lebih kuat untuk mewujudkan Dumai menggapai cita-citanya.

Disebutkannya, bahwa upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara rutin yang dilaksanakan setiap bulan, hal ini memiliki makna bahwa upacara ini penting untuk terus dilaksanakan bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang untuk terus memupuk rasa nasionalisme dalam diri, mengingat bahwa kita adalah abdi bagi bangsa ini. Selain itu, untuk memantapkan rasa cinta terhadap bangsa ini serta membuktikannya dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Kegiatan ini hendaknya dijadikan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang bertanggung jawab untuk melayani dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja.

“ Kita sebagai jajaran KORPRI hendaknya menjadi kebanggan bangsa, mengedepankan tanggung jawab, memberikan dedikasi terbaik bagi kesejahteraan bersama, mellaui upacara kesadaran Nasional inilah kita terus berusaha mengingat dan memupuk rasa tersebut agar kita tidak pernah lupa tujuan kita bersama yaitu mewujudkan cita-cita bangsa,” sebutnya.

Upacara ini hanyalah sebagai landasan, yang sejatinya bukti atas rasa nasionalisme itu kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari melalui dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi sehingga mewujudkan pengabdian.
Penulis: