Daerah

Sekda Kabupaten Inhil Lantik Pengurus GOW


Sekda Kabupaten Inhil Lantik Pengurus GOW
Foto: aziz
Sekda Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin saat melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Inhil periode 2016-2020, Senin (18/4/2016).
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Inhil periode 2016-2020, Senin (18/4/2016).

Acara di Gedung Wanita Tembilahan ini, dihadiri oleh unsur Forkopinda, Asisten 1, Asisten 2 serta SKPD terkait di lingkungan pemerintah kabupaten Inhil.

Dalam sambutan ketua GOW Kabupaten inhil, Syarifah Rohana Said Syarifuddin SPd mengatakan, wanita juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki hal ini juga didukung dengan adanya sasaran peningkatan peranan wanita dalam pembangunan bangsa.

"Seperti halnya meningkatkan taraf pendidikan wanita, dengan adanya hal ini diharapkan mampu mendukung upaya mempertinggi harkat martabat wanita serta makin mantapnya oraganisasi wanita dan makin askis peran dalam pembangunan," ujar Syarifah.

Untuk itu, GOW inhil senantiasa berupaya melakukan konsuldasi oraganisasi secara struktural dan menejeral sehingga tangguh menghadapi segala tantangan.

"Saya selaku ketua GOW inhil mengajak para ibu-ibu untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan untuk mengisi pembangunan di Kabupaten inhil ini," sambungnya.

Disamping itu, dalam sambutan Ketua Dewan Panasehat Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten inhil yang disampaikan Oleh Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Fitri Hadi Wicaksono mengutarakan bahwa gabungan organisasi wanita yang mewadahi 21 oraganisasi wanita di Kabupaten inhil merupakan oranisasi .

"Maka keberadaannya benar-benar  membantu suksenya program pembangunan pemerintah sebagai mitra pemerintah dan GOW diharapakan dapat memberikan masukan dan bagi  pembangunan daerah dan disikronkan dengan program dengan visi-misi," harapanya.

Lebih lanjut, dia ingin mengajak seluruh pengurus untuk bergandeng tangan dalam program-program kerja dapat mengakat harkat dan martabat kaum perempuan dalam bidang kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Kaum perempuan harus ikut peran dalam pemerintahan guna meningkatlkan pembangunan di Kabupaten inhil terutama memperdayakan perempuan. Saya juga meminta GOW nanti yang ada di inhil  jangan sampai terlibat politik dan melakukan tugas dengan baik demi kemajuan masyarakat daerah serta mampu untuk membantu pemerintah dalam pembangunan," tegasnya.

Selain itu, pada sambutan Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin menjelaskan, wanita memiliki peran yang sangat penting, baik dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kini wanita tidak hanya bekerja di bidang pekerjaan tertentu saja, akan tetapi telah berkiprah di hampir semua bidang. Oleh karena itu, perlu adanya organisasi yang bisa mengarahkan dan meningkatkan peran wanita tersebut secara lebih maksimal," terangnya.

Terakhir, dia mengharapkan GOW yang merupakan Organisasi Gabungan dari berbagai organisasi wanita ini bisa memberikan manfaat dalam pemberdayaan wanita saja, akan tetapi juga bisa memberikan dorongan terhadap kaum wanita dalam meningkatkan peran serta dan kontribusinya terhadap pembangunan bangsa dan negara khususnya kabupaten Inhil.

"Semoga dengan pengurusan yang baru, kedepanya GOW ini akan semakin berkarya dan semakin mampu dalam meningkatkan peran kaum wanita dalam pembangunan disegala bidang," ujaranya. (Adv/hum/ziz)

Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: