Sekda Kampar ; Jangan Sampai Anak-anak Puas Tamat SMA Saja

Zanoer Kamis, 18 April 2019 16:27 WIB

Bangkinang Kota -Pesisirnews. ComDemi untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (sdm) khusunya d Kabupaten Kampar, anak-anak yang telah lulus atau tamat dari Sekolah Menegah Atas (SMA) maka ditntut untuk terus meningkatkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

BACA JUGA : Bupati-Minta-Warga-Tunggu-Hasil-Resmi


Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si pada Acara Syukuran dan Pamitan Siswa kelas kelas XII tahun Pelajaran 2018-2019 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bangkinang Kota Angkatan ke- 53 yabg dilaksanakan di Halaman Sekolah Smansa Bangkinang Kota, Kamis (18/4/19).

Lebih lanjut Yusri menyampaikan bahwa pemda Kampar sangat berharap kepada anak negri dapat mencivipi jenjang pendidikan mulai dari Paud sampai Perguruan tinggi. Yakinlah banyak anak kita yang harus kita antar kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena hal ini juga merupakan salah satu untuk meningkatkan SDM dan negurangi kemiskinan."terang Yusri".

BACA JUGA : Bupati-Kampar----Pemilu-Serentak-2019-di-Kampar-Berjalan-Sukses--Aman-dan-Lancar-


Untuk itu sekali lagi jangakaulah semua itu jangan sampai anak kita berhenti atau stop hanya tamat sma saja. Apabila tidak mampu melanjutkan di luar Kampar, kuliahkan di Kampar saja. Karena saat ini allhamdulillah Kampar kita sudah memiliki tiga perguruan tinggi lainnya yang sudah terakreditasi A dan B. Dimana perguruan tinggi tersebut antara lain Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang serta Politeknik Kampar (Polkam) serta Universitas Pahlawan.

Selain itu kepada siswa/i yang telah tamat, harapan jangan sampai anak-anak melupakan jasa para guru, karena selain orang tua jasa dan peran para guru juga sangat besar untuk menjadikan anak-anak bisa sukses saat ini dan akan datang.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bangkinang Kota M Hendra Yunal,S.Pd.I,M.Si menyampaikan hahwa, perpisahan atau wisuda saat ini merupakan alumni angkatan ke-53 dengan Jumlah 317 orang siswa, mencatat sejarah dimana Smansa ini berdiri pada tanggal 1 Januari 1963 yang yang lalu dan menamatkan siswa perdana pada tahun 1966.

Untuk diketahui siswa/i smansa saat ini adalah lebih kurang 1015 orang, dalam hal ini terdapat Kelas X sebanyak 367 siswa/i, kelas XI sebanyak 331 serta Kelas XII sebanyak 317 yang saat ini di Wisuda dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 101 orang.

Selain itu lanjut Yunal, hahwa banyak prestasi yang luar biasa diraih Smansa dua tahun belakangan ini, dimana pada 17 Agustus 2018 Aditya Pirdika dipercaya menjadi Danton Paskibraka di Istana Negara, kemudian tahun 2018 Fauzan Hawali peraih Juara Duta Gendre Tingkat Nasional, Fitri Wahyuni meraih medali emas karate pada O2SN dan maju tingkat Nasional meraih 5 besar, Adi Putra meraih medali Emas kejurda Taekwondo Pekanbaru, Aldi rahman dkk juara 2 lomba debat tingkat Prov Riau serta juara tingkat Kabupaten lainnya.

Selain itu dibidang agama prestasi juga terdaoat pada Abdul Rizki yang Hafiz 30 juz dan Atika 30 juz, kemudian untuk tahun lalu hasil UNBK Smansa masih meraih tingkat terbaik Kabupaten Kampar. Pada kesempatan tersebut para siswa/i juga berkesempatan menampilkan berbagai penampilan tari dan yang dimulai dari dari tari pasombahan serta pemberian hadiah berbagai prestasi yang diikuti selama 1 tahun belakangan.(wan).

Loading...
Tags Sandiaga UnoTeknologi

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments