Daerah

Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD

Bangkinang Kota -Pesisirnews. ComMelihat kondisi pelayanan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Bangkinang yang semakin hari memperihatinkan atas pengaduan masyarakat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si memdadak kunjungi RSUD Bangkinang, selada pagi (18/6/19).

BACA JUGA:

Wow---11-Kontainer-Sampah-Impor-Siap-Dikembalikan-ke-Negara-Asalnya


Dalam kunjungan tersebut dihadapan para petinggi RSUD Bangkinang mulai para Kabid dan para Dr, Sekda Kampar memberikan waktu lebih kurang enam bulan untuk melakukan evakuasi dan perbaikan baik pelayanan pasien, kebersihan sampai keperawatan gedung.

Didampingi Plt Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Sekda Kampar menyayangkan dengan anggaran yang begitu banyak dikeluarkan setiap tahunya tetapi layanan kesehatan masih boleh dikatakan diluar yang diharapkan.

BACA JUGA:

Kemhan-Diusulkan-Terapkan-Wajib-Militer--Ini-Tanggapan-Ryamizard-Ryacudu


Makanya dengan tidak ambil waktu lama Sekda Kampar langsung mendiskusikan dengan para pemangku kepentingan RSUD Bangkinang, kita ingin ada perobahan yang mendasar baik dari sisi penganggaran sekaligus management serta kesejahteraan kita ingin semua itu dengan totalistas.

Ada uang banyak tetapi tidak bermamfaat terhadap pelayanan, untuk itu sekali lagi sumber daya harus kita efesisensikan dan harus yang utama dievakuasi."terang Yusri"

Kita sadari bahwa kita sudah memiliki banyak anggaran untuk operasional akan tetapi hal itu bisa dikerjakan oleh beberapa orang sja. Makanya ini perlu evaluasi, lebih baik ini kita efisisensikan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dari pada kita menghamburkan-hamburkan uang kepada yang tidak tepat.

Dalam hal ini bisa kita lihat dari pemamfaatan Clening Service (CS) saja, setiap tahun menghabiskan anggaran Rp 1 milyar lebih. Dengan demikian dalam hal ini kedepan satu orang karyawan baik ASN mau pun THL bertanggung jawab membersihkan satu ruanggan setiap harinya.

Selain itu kedepan untuk mencapai itu semua kepada Direktur RSUD nantinya agar setiap hari mengecek seluruh ruangan, baik cek kebersihan, pelayanan maupun admintistrasinya. Disetiap lantai harus ada tempat lapor atau layanan pengunjung.(wan).

Penulis: Zanoer