Daerah

Sekitar 100 Orang Tokoh dan Masyarakat Menghadiri Pertemuan Pembentukan Komite Pemekaran Rohil


Sekitar 100 Orang Tokoh dan Masyarakat Menghadiri Pertemuan Pembentukan Komite Pemekaran Rohil
Foto: samsul
Ketua Inisiator Pementukan Kota Bagan Sinembah Ir Syahputra Kasibu menyampaikan sambutan.
PESISIRNEWS.COM, BAGANSINEMBAH - Sejumlah Tokoh Masyarakat dan masyarakat dari empat Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Balai Jaya dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rohil menghadiri pertemuan pementukan Komite Persiapan Pemekaran Kota Bagan Sinembah, Ahad (1/5/2016) di Kampar Room Suzuya Hotel Bagan Batu, Pukul 15.00 WIB.

Ketua Inisiator Pementukan Kota Bagan Sinembah, Ir Syahputra Kasibu dalam acara pementukan Komite persiapan Kota Bagan Sinembah mengatakan, dirinya berharap kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan lainya dapat mendukung pembentukan Kota Bagan Sinembah yang sedang dibahas ini.

"Kami selaku Inisiator juga menyampaikan permohon maaf apa abila tindakan yang kami lakukan ada kesalahan. Namun, apa yang kita perjuangkan untuk semua masyarakat" ujarnya.

Putra menambahkan, sebelumnya Ahad 24 April 2016  di koktong Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, Rohil yang lalu telah pementukan inisiator persiapan daerah otonomi Kota Bagan Sinembah.

"Pementukan Daerah Otonomi Baru Kota Bagan Sinembah itu ada dasarnya dan sesuai dengan udang-undang. Tujuan kita dalam pementukan Kota Bagan Sinembah udah dibahas dalam beberapa aspek" ungkapnya.

Selain itu, Ketua KNPI Rohil, Rudi Bintoro mengatakan, dirinya sangat mendukung Pemekaran Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

"Ya, pada prinsipnya kita mendukung Kota Bagan Sinembah. Yang Jelasnya mana terbaik" ujarnya.

Menurut Rudi Bintoro, Bagan Sinembah ini sudah layak di jadikan Kota Bagan Sinembah.

"Disini kita minta bentuk tim komite Pemekaran Kota atau kabupaten. Seperti pementukan tim jakarta, Pekanbaru, Mubes dan Kabupaten" saranya.

ketua KNPI Rohil juga menyatakan, bahwa ada sejumlah OKP di Rohil sangat mendukung Kota Bagan Sinembah.

"Mereka udah menyampikan kepada kita siap mendukung. Dan utama sekali KNPI Rohil, untuk itu diminta matangkan kembali rapat ini. Karena, ada beberapa sejumlah masyarakat juga mendukung pemekaran" ujarnya. (Sam)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: