• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 74, Desa Pangkalan Nyirih Menggelar Berbagai Macam

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 74, Desa Pangkalan Nyirih Menggelar Berbagai Macam Permainan Rakyat.

Zanoer Sabtu, 03 Agustus 2019 16:42 WIB
PESISIRNEWS.COM-Pangkalan Nyirih- Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan. Di sekolah-sekolah maupun di berbagai Desa. Perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat indonesia. Kemeriahan begitu terasa setiap kali mendekati masa masa tujuh belasan.(3/8/19)

Menjelang 17 Agustus, desa desa sudah berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling jalan seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya. Selain itu dimeriahkan dengan perlombaan- perlombaan untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Sama halnya yang di lakukan oleh Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis. Untuk memperingati HUT RI Ke-74. Desa Pangkalan Nyirih mengadakan berbagai lomba yang dimulai dari tanggal 3 Agustus sampai 24 Agustus 2019. Lomba lomba tersebut meliputi :Bola Kaki, Bola Volly, Jalan Santai, Senam Sehat, Kayak dan berbagai perlombaan anak-anak. Kegiatan tersebut diadakan oleh Karang taruna karya bakti yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa dan Komunitas BMC (Bakau Management Community), kegiatan ini juga di bantu PT. Djarum dan Seluruh elemen masyarakat Desa Pangkalan Nyirih.

Muhammad Yusuf selaku ketua Panitia Pelaksana Tournament HUT RI, mengatakan hampir setiap tahun warga masyarakat Desa Pangkalan Nyirih untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini, yakni salah satunya dengan berbagai macam perlombaan, kegiatan Perlombaan Tujuh belasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam mengartikan makna dari Perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Ketua karang taruna Andi Siswanto menyampaikan dalam pidatonya acara HUT RI ke 74 ini adalah agenda tahunan yg melibatkan para pelaku usaha, pemuda dan seluruh elemen masyarakat. Dalam moment ini adalah ajang silahturahmi agar tercipta suasana sejuk, damai dan kompak.

Dalam pidatonya Mursalin S.PdI selaku kepala Desa Pangkalan Nyirih Mengatakan Momen kemerdekaan inilah yang selalu ditunggu-tunggu. Suasana kompetisi antar Dusun dan RT selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaan HUT RI. Dari masa ke masa, lomba Tujuh belasan selalu menyemarakkan suasana Desa Pangkalan Nyirih.

"Alasan Utama selain menjadi hiburan tersendiri, diadakannya perlombaan tersebut juga menjadi salah satu ajang silaturahim antar warga dan terhindar dari pengaruh narkoba yg kondisinya cukup memprihatinkan dan menghilangkan sekat sekat antar Dusun dan RT-RT yang sering menimbulkan persekutuan sesama warga, serta menjaga keutuhan kekeluargaan sesama masyarakat Khususnya Desa Pangkalan Nyirih"

Enggal Pribadi selaku ketua BMC Mengatakan Pemuda-Pemuda perlu dibentuk mentalnya untuk merasakan kesatuan dan kebinekaan dalam Berbangsa dan Bernegara. Kecintaan pada Negara atau Nasionalisme perlu ditanamkan dalam diri setiap pemuda ini, apalagi di masa sekarang ini.pungkasnya.(Budi)
Tags Pemkab InhilTimnas IndonesiaTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments