• Home
  • Daerah
  • Silahturahmi Kodim 0314/inhil Dengan Penggali Kubur,MUI yang di wakili DR. H. Al

Silahturahmi Kodim 0314/inhil Dengan Penggali Kubur,MUI yang di wakili DR. H. Ali Azhar, S. Sos, MH:Meminta Pemkab Inhil Perhatikan Penggali Kubur

Pesisirnews.com Sabtu, 19 Oktober 2019 15:15 WIB
PESISIRNEWS.COM-Kodim 0314/Inhil menggelar kegiatan silaturahmi bersama penggali Kubur se Tembilahan bertempat di Aula Graha Bakti Makodim 0314/Inhil,18/10/2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto, Perwira Staf Dim 0314/Inhil, Ketua MUI diwakili DR. H. Ali Azhar, S. Sos. MH, Ketua Muhamadiyah Kab Inhil diwakili H Idris Mpdi, Ketua NU Kab Inhil diwakil Wahyudin, Ketua FKUB Kab Inhil, Karnedi dan Anggota Makodim 0314/Inhil serta para penggali kubur sebanyak 23 orang.


Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal. Hari ini 18/09/2019 bertempat di Aula Graha Bakti Kodim 0314/Inhil selaku Dandim menggelar kegiatan silaturahmi bersama para penggali kubur se-Tembilahan.

Seperti kata Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutannya pada saat acara silaturahmi Kodim bersama para penggali kubur se-Tembilahan Dandim mengatakan, profesi seorang penggali kubur memang selalu di pandang sebelah mata, namun sebenarnya profesi ini adalah profesi yang sangat mulia dibanding profesi lainnya.

"Bahkan profesi kamipun sebagai TNI tidaklah semulia profesi bapak-bapak penggali kubur," ungkapnya.

Loading...


Meskipun tidak ada yang menggaji mereka, namun mereka selalu ikhlas menjalankan profesinya. Penghasilan merekapun tidak sebanding dengan apa yang dikerjakannya dan tidaklah cukup untuk menafkahi keluarganya. Penghasilan mereka bergantung kepada keluarga duka yang di tinggalkan. Namun mereka selalu bahagia bersama keluarganya.


"Insya Allah saya akan mendorong dan membantu bapak-bapak semua semampu dan se bisa saya. Tetap semangat, semoga bapak semua mendapat keberkahan. Di dunia ini bapak semua menggali kubur dengan ukuran 2 Meter x 1 Meter, mudah-mudahan di akherat bapak semua membangun istana yang megah di surga. Aamiin," ujar Dandim


Mungkin selama ini, tidak ada yang mau peduli dengan yang namanya penggali kubur. Bahkan jika anak-anak sekolahpun kita tanya cita-citanya apa, tidak akan ada yang memiliki cita-cita menjadi seorang penggali kubur. Karena memang profesi seorang penggali kubur tidak menjadikan seseorang menjadi "wah" apalagi hebat dan bisa di hargai banyak orang.

Kendati demikian, itu hanyalah penilaian manusia yang hanya memandang pangkat, derajat dan jabatan duniawi semata. Di hadapan Tuhan kita semua sama bahkan tidak ada apa apanya.


Sementara itu, Ketua MUI yang di wakili DR. H. Ali Azhar, S. Sos, MH dalam sambutanya mengatakan belum pernah ada acara seperti ini di Tembilahan ini, baru kali inilah di Kodim 0314/Inhil ini. Ini semua adalah bentuk hidayah dan perhatian dari Kodim 0314/Inhil.

"Semoga dengan adanya kegiatan silaturahmi yang di lakukan Dandim ini, dapat menjadi contoh bagi kita semua dan dapat mendorong kepedulian dan perhatian pemerintah untuk memperhatikan mereka semua. Setidaknya jadi ketua RT saja bisa dapat honor dari pemerintah, masa penggali kubur tidak bisa. agar bapak-bapak penggali kubur ini merasa sedikit dihargai," pungkasnya.(***)

Tags RiauRohilRohul

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments