Daerah

Takut Melanggar Hukum, Beasiswa Tahun 2015 di Kota Dumai Tidak Jadi Disalurkan


Takut Melanggar Hukum, Beasiswa Tahun 2015 di Kota Dumai Tidak Jadi Disalurkan
dika
Pj Walikota Dumai Arlizman
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai tidak jadi mencairkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi namun kurang mampu dalam segi financial.

Pembatalan ini dinilai tidak memenuhi prosedur, sehingga Pemerintah Kota Dumai lebih mengambil langkah aman untuk tidak menyalurkan beasiswa yang mencapai angka Rp.1,5 Milyar. Tentun kabar ini tidak menyenangkan, khususnya bagi Mahasiswa asal Kota Dumai.

Hal itu ditegaskan Penjabat Walikota Dumai Drs Arlizman Agus. Dimana Ia menyatakan, bahwa beasiswa kurang mampu untuk mahasiswa di tahun 2015 ini dibatalkan pencairannya.

“ Sebab, setelah ditelusuri beasiswa tersebut tidak mempunyai dasar hukum yang jelas dan prosedurnya juga tidak tertib. Untuk mengambil langkah aman dikemudian hari, maka beasiswa batal diserahkan,” ujar Arlizman kepada wartawan baru – baru ini.

Namun, Pj Walikota menambahkan, di Tahun 2017 mendatang, Pemko Dumai akan menerapkan sistem penerimaan beasiswa melewati verifikasi ketat, yang di mulai dari tingkat RT hingga tingkat Kota. (DK)
Penulis: