Daerah

Terkait LAKIP, 32 OPD Pemkab Kampar Ekspose di Hadapan Kementerian PAN-RB


Terkait LAKIP,  32 OPD Pemkab Kampar Ekspose di Hadapan Kementerian PAN-RB
Pekanbaru,Pesisirnews.com -Untuk penajaman program serta out put yang sesuai dengan ketetapan dan ketentuan yang ditetapkan oleh kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sebanyak 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) plus Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang mengikuti Evaluasi System Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) dan penyampaian Ekspose program daerah yang Taja oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB RI.

Ekspos oleh OPD dilingkungan Pemkab Kampar diadakan di Hotel Premiere Pekanbaru pada hari Rabu, 21/08 dihadapan Evaluator dari Kemenpan RB yang dipimpin oleh Kamaruddin, Ketua Tim Gempar Ganefianto dan Anggota Tri Susilo, Aiaz Rajasa, Puti Rahmawati dan Nabila Haedara

Ini Merujuk Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi tahun 2010-2025 serta Peraturan Kemen PAN dan RB Nomor 30 Tahun 2014 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Namor 14 Tahun 2014 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi lnstansi Pemerintah, dan Permen PAN dan RB Nomor 11 Tahun 2015 tentang Road Map Reformasi Barokrasi Tahun 2015-2019" Kata Puti Rahmawati Nara Sumber dari Kementerian Pan RB.

"kami akan melakukan evaluasi terhadap Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kampar" Katanya lagi.

Kami berharap dapat memberikan akses data dan Informasi yang dibutuhkan oleh Tim Evaluator Kemen PAN dan RB, Mengkoordinasikan dan membantu pelaksanaan evaluasi dalam mengumpulkan dan menyampaikan data yang dibutuhkan Tim Evaluator Kementenan PAN dan RB, Mengokordinasikan pelaksanaan untuk lanjut hasil evaluasi terhadap instansi pemenntah agar dicapai perbaikan pelaksanaan reformasi birokrasi berkelanjutan" Pintanya lagi.

Ditambahkan Puti Rahmawati
Selain diikuti Kabupaten Kampar kegiatan ini juga diikuti oleh Kabupaten/kota se-provinsi Riau selama 2 hari ini, yang bertujuan untuk kebaikan terhadap tata kelola pemerintahan, sehingga nilai dan indikator yang ditetapkan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya" Tambahnya lagi.

Sementara itu Plh Bupati Kampar Drs. Yusri. M. Si yang diwakili Asisten Administrasi Setda Kampar Syamsul Bahri Kegiatan ini dalam rangka menyampaikan program dan kegiatan dalam upaya perbaikan kinerja daerah dan terhadap keberlanjutan terhadap reformasi birokrasi di Riau khususnya di Kabupaten Kampar sehingga nilai yang diperoleh dapat meningkat dari tahun kemarin" Kata Syamsul Bahri..

Materi yang disampaikan berupa Visi dan misi daerah, Visi dan Misi kepala daerah serta program yang menjadi urusan wajib dan mandatori" Tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Bappeda Kampar Afrizal menyatakan Kita berharap pengelolaan dan perencanaan sesuai dengan program yang telah disesuaikan dengan System Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB" Kata Afrizal

Kegiatan ekspose ini disampaikan oleh seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan Rumah sakit umum daerah Bangkinang, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat Bagi kemajuan Kabupaten Kampar" Tutup Afrizal lagi. (Diskominfo/wan).
Penulis: admin