Daerah

Terkait Penundaan Pengesahan APBD Tahun 2016, Ini Kata Sekda


Terkait Penundaan Pengesahan APBD Tahun 2016, Ini Kata Sekda
Rahmad
Sekda Drs H Iqaruddin Msi
PESISIRNEWS.COM, SELATPANJANG - Sekda Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi menilai bahwa penundaan pengesahan ini ada baiknya. Sebab hal ini dilakukan dalam upaya memastikan seluruh program yang wajib masuk dapat benar-benar terakomodir terutama program untuk membayar utang kepada pihak rekanan kontraktor.

"Masih menunggu dulu, menyangkut APBD di endingnya masih banyak menyisakan hutang. Untuk itu, ini harus kita matangkan lagi usulannya, jangan sampai ada yang tertinggal," kata Sekda Drs Iqaruddin Msi ketika ditemui sejumlah wartawan saat keluar dari ruangan dari Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Senin (18/1/16).

Oleh karenanya mereka akan memperbaiki dan melakukan pembahasan bersama kembali terhadap usulan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2016. Sehingga setelah diajukan ke Pemerintah Provinsi tidak ada lagi dilakukan pergeseran nantinya.

"Kita sudah rapat bersama dalam kamar ruang balai sidang bersama Ketua DPRD dan Banggar. Kita dari TAPD siap memperbaiki program dengan rasionalisasi anggaran jika memang masih ada yang keliru," optimisnya

Sekda juga sepakat penundaan tersebut tidak akan lama. Dia optimis dalam dua hari kedepan pengesahan APBD 2016 ini tetap dilakukan.(rhd)
Penulis: