• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Terkait Situasi di Papua, FKUB Bagan Sinembah : Jangan Berikan Statement Provoka

Terkait Situasi di Papua, FKUB Bagan Sinembah : Jangan Berikan Statement Provokatif

Zanoer Jumat, 06 September 2019 13:08 WIB
Rokan Hilir - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Bagan Sinembah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak memberikan statement yang mengandung unsur provokatif terkait permasalahan yang sedang terjadi di Papua.

"Bangsa Indonesia ini bangsa yang besar, kita majemuk yang terdiri dari berbagai suku, dan kita harus hargai itu," ungkap ketua FKUB Kecamatan Bagan Sinembah Pdt. J. Nainggolan, Sht di Bagan Batu, Kamis (5/9/19).

J Nainggolan mengajak seluruh warga khususnya Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir dan Indonesia umumnya untuk ikut menenangkan situasi tersebut.

"Bangsa ini sudah menyatukan kita dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, mari kita bergandengan tangan untuk tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari hal hal yang dapat memecah belah," ajaknya.

Ia juga mengingatkan, bahwa partisipasi dalam hal ikut menenangkan situasi di Papua adalah dengan memperkuat lagi hubungan antar umat beragama di daerah kita masing - masing, agar para provokator tidak mendapatkan ruang merusak kebhinekaan yang sudah terjalin baik selama ini.

"Mari saling menghargai, menghormati dan saling menyayangi sesama anak bangsa. Kuatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahtera," pintanya. (Budiman)
Tags Pemkab Inhilpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments