Daerah

Tim Gugus Tugas Kecamatan Rupat Mengadakan Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tim Gugus Tugas Kecamatan Rupat Mengadakan Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang
RUPAT -Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bkls Koptu Munijar Bersama Tim Gugus Tugas kecamatan Rupat

melaksanakan pengamanan dan Pemeriksaan, Mendeteksi peningkatan suhu tubuh Cek Suhu Tubuh Penumpang untuk memutuskan mata rantai Penularan virus COVID-19 dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat di Pelabuhan KelurahanBatu panjang kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, .Minggu (17/05/2020).


Turut hadir dalam pemeriksaan selain Babinsa Koptu Munijar Eri Supriadi dari BPBDM.Zulvan Zen dari dishub Hendri sanada S.Kep

Ahmad cahoiri A.mk.

Penumpang Speed boat yang tiba di Pelabuhan jalani pemeriksaan suhu tubuh.

Pemantauan yang dilakukan Babinsa bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Rupat ini dengan memeriksa suhu tubuh penumpang , Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Rupat.


Koptu Munijar mengatakan, selama pengawasan berlangsung tidak ditemukannya seseorang yang diduga mengidap virus corona yang tiba di Pelabuhan Speed boat.


“Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni dengan melakukan screening suhu tubuh terhadap penumpang kapal,” kata koptu Munijar.


Di tempat terpisah mewakili tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Rupat Ahmad cahoiri A.mk dari kesehatan juga mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.


“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya ahmad (Budi)

Penulis: pesisirnews.com

loading...