• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Tingkatkan Motivasi, MTs Al.Anshor Tanjung Kapal Gelar Lomba Kebersihan Kelas

Tingkatkan Motivasi, MTs Al.Anshor Tanjung Kapal Gelar Lomba Kebersihan Kelas

admin Senin, 16 September 2019 21:18 WIB
Bengkalis, Pesisirnews.com -Untuk meningkatkan suasana bersih, indah, rapi serta disiplin dalam melaksanakan program belajar mengajar di ruang kelas khususnya lingkungan madrasah pada umumnya Madrasah Tsanawiyah Al.Anshor Tanjung kapal mengadakan Lomba Kebersihan dan penghijauan Antar Kelas. Pengumuman lomba tersebut diumumkan Senin (16/9/).

saat ditemui wartawan Kepala sekolah Mts Al.anshor Firdaus S.Hi mengharap melalui, lomba kebersihan ini juga memiliki tujuan agar dapat merubah perilaku anak yang suka membuang sampah sembarangan, menjadi terbiasa buang sampah pada tempatnya.

"Kebiasaan buang sampah pada tempatnya ini, kita harapkan dapat tertanam di diri anak sejak dia usia dini. Begitupun kebiasaan menjaga kebersihan ini diharapkan tidak hanya dilakukan mereka di lingkungan sekolah, tetapi juga di rumah dan semua tempat lainnya. Sehingga sekolah dan lingkungan akan selalu bersih," papar Pak Daus pangilanya,

Ia menambahkan sekolah yang bersih dan sehat akan menjadi pendukung utama bagi anak-anak dalam belajar. "Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, akan membuat anak betah dan senang belajar. Sehingga harapan terakhir kita, hal ini akan mampu menjadi dukungan dalam hal pencetakan generasi muda calon penerus bangsa yang pintar dan berkualitas," jelasnya.

wakil kesiswaan Darmayanti Nurmaya sarah, S.Si kepada wartawan mengatakan seluruh wali kelas dan siswa siap menyambut kegiatan dari madrasah ini. Mereka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kebersihan kelas yang sudah sejak awal tahun ajaran dimulai. Mereka juga mengapresiasi kegiatan madrasah yang mengadakan lomba kebersihan untuk tingkat kelas mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

lanjutnya dengan adanya lomba ini tentu saja menambah semangat dan menjadi motivasi tersendiri baik wali kelas maupun siswa untuk berkompetisi menciptakan ruang kelas yang bersih danrapi.

" lomba ini akan menbuat semangat dan menjadi motivasi tersendiri baik wali kelas maupun siswa untuk berkompetisi menciptakan ruang kelas yang bersih dan rapi." unkapnya

ketua panitia penilai Abdul wahid kepada wartawan menyampaikan bahwa kebersihan sangat penting, tetap di jaga setiap hari, dengan menjaga kebersihan tentunya sekolah menjadi nyaman, bersih, indah dan sejuk. "kata Wahid.
anjutnya hasil penelian pemenang pertama kelas terbersih adalah kelas 9 pemenang kedua kelas 7 dan pemenagan ketiga kelas 8 dengan adanya lomba tersebut menjadikan siswa untuk menjaga lingkungan agar mencintai sekolah madrasahnya. (Budi)
loading...
Tags BengkalisDumaiInhuKamparMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments