• Home
  • Daerah
  • UPT. Puskesmas Sapat Mengadakan Kegiatan Kelas Ibu Balita

UPT. Puskesmas Sapat Mengadakan Kegiatan Kelas Ibu Balita

Zanoer Senin, 09 September 2019 19:41 WIB
INHIL - UPT. Puskesmas Sapat mengadakan kegiatan kelas ibu balita, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sapat, Ahli gizi dan penanggung jawab program KIA UPT. Puskesmas Sapat, serta ibu-ibu kelurahan sapat yang memiliki balita.

Kegiatan ini diadakan di Aula gedung BKKBN Kecamatan Kuala Indragiri, pada hari Kamis pagi (05/09/2019).

Ramadhasari, Amd. Gz, selaku ahli gizi UPT. Puskesmas Sapat menjelaskan, adapun tujuan dari kelas balita ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran pemberian ASI secara eksklusif, meningkatkan pengetahuan akan pentingnya imunisasi pada bayi, meningkatkan pengetahuan dalam pemberian MP ASI dan gizi seimbang kepada Balita, meningkatkan kemampuan ibu dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan meningkatkan pengetahuan ibu tentang cara perawatan gigi balita dan mencuci tangan yang benar serta meningkatkan pengetahuan tentang penyakit terbanyak sekaligus cara pencegahan dan perawatan balita.

Endang Suratmi, SST selaku Kepala Puskesmas Sapat mengharapkan kepada pemegang program, yang juga berperan sebagai fasilitator bisa mereview kembali apa yang pernah didiskusikan pada pertemuan sebelumnya.

"Untuk pertemuan yang akan datang, insyaallah kami akan mengadakan doorprize bagi peserta kelas ini. Dengan harapan kami dapat mengevaluasi kegiatan ini dengan metode yang lebih santai dan lebih bermanfaat," Ujarnya.

Ditambahkannya, Endang Suratmi sangat berharap dengan metode ringan seperti ini mampu memicu semangat belajar dan keingintahuan dari ibu-ibu balita tersebut.

"Selain itu, pada pertemuan kali ini kami juga mendemokan cara pembuatan formula 100 untuk ibu-ibu yang mempunyai anak dengan berat badan sangat kurus berdasarkan indeks BB/TB dan langsung di evaluasi dengan cara memberikan pertanyaan lisan seputar formula 100 itu sendiri," Imbuhnya.


Tags Pemkab InhilRohil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments