Daerah

Untuk Beli Nasi, RC Gelapkan Sepeda Motor Milik Alfarizi


Untuk Beli Nasi, RC Gelapkan Sepeda Motor Milik Alfarizi
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Gelapkan sepeda motor, RC (24)digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah, setelah berhasil diringkus oleh Ops Polsek Bagan Sinembah di Jl Selamat Bagan Siapiapi pada hari Senin (17/6/2019) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa (18/6) menyebutkan bahwa RC diketahui merupakan warga Jl Bambu Kuning Km 3 Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu Nurrahim SIK juga menjelaskan kronologis kejadian penggelapan sepeda motor milik F Alfarizi (23) warga Tanjung Medan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil.

"Peristiwa itu bermula pada hari Rabu, 20 Maret 2019 sekira jam 23.00 Wib, beberapa waktu yang lalu. Dimana saat Alfarizi (korban, red) sedang bermain Warnet di Bagan Net 2," ujar Nurrahim berdasarkan dari keterangan korban.

Lanjutnya lagi, saat itu pelaku juga sedang bermain Warnet di Bagan Net 2, "dan tiba-tiba pelaku (RC) menghampiri korban lalu mengatakan, Dek pinjam Honda mu. Lalu korban mengatakan, Mau kemana Bang?, di jawab pelaku, Mau beli nasi di Km 4 samping kantor PM, Kemudian korban pun meminjamkan sepeda motor miliknya sambil memberikan kunci sepeda motornya," papar Kanit.

Diterangkannya kembali bahwa korban dan pelaku memang saling mengenal. "Namun setelah kepergian RC, korban pun menunggu RC. Akan tetapi RC tidak juga datang untuk mengembalikan sepeda motor milik korban yang sudah menunggu di Bagan Net 2," terang Nurrahim.

Kemudian, korban bersama dengan temannya (saksi) mendatangi rumah RC di Jl Bambu Kuning, akan tetapi RC ternyata tidak pulang kerumahnya yang selanjutnya korban mencoba mencari RC. "Namun lagi-lagi RC tidak dapat di temukan dan apa bila RC ditelepon tidak mau mengangkat teleponnya," terangnya.

Atas kejadian tersebut, korban yang mengalami kerugian sebesar Rp 5.000.000 tersebut melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Bagan Sinembah.

Selanjutnya, pihak Polsek Bagan Sinembah yang mendapatkan informasi tentang keberadaan RC yang sedang berada di Jl Selamat Bagan Siapiapi, Kecamatan Bangko.

Masih Iptu Nurrahim lagi, pada hari Senin (17/6) pihaknya melakukan koordinasi dengan Polsek Bangko agar mengamankan RC. " Dan pada hari itu juga, kita pun langsung berangkat ke Bagan Siapi-api. Sekira pukul 01.30 Wib, RC beserta barang bukti kita bawa dan amankan ke Mapolsek Bagan Sinembah guna dilakukan penyidikan lebih lanjut lagi," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu Nurrahim SIK. (Budiman)
Penulis: admin