Daerah

Update Data Covid-19 Kabupaten Pelalawan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Update Data Covid-19 Kabupaten Pelalawan
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Maraknya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah mendunia telah menyebabkan terjadinya perubahan sosial di kalangan masyarakat. Masyarakat di tuntut bisa dan terbiasa untuk menjalani pola hidup sehat dan bersih.


Pada pekan terakhir ini dua orang warga Kabupaten Pelalawan di dinyatakan positif terjangkit virus Corona, data pertanggal 4 April 2020 sumber data Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, siaga Corona virus Diseases 19 Pemkab Pelalawan jam 08.00 jumlah total warga Pelalawan yang dalam pemantauan ODP, PDP dan Positif Terjangkit virus Covid-19 berjumlah 504 orang.


Dalam uraian Data Covid 19 Kabupaten Pelalawan adalah dimana Orang dalam Pantauan ( ODP) berjumlah 491 orang dengan uraian 413 masih dalam Pemantauan dan 78 orang selesai pemantauan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 11 dengan uraian PDP yang masih dirawat berjumlah 7 orang dan PDP pulang dan sehat berjumlah 4 orang, sedangkan Positif Covid-19 berjumlah 2 orang dan masih dalam perawatan, yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.


Juru bicara ( jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Asril, M. Kes dalam himbauan dan arahan kepada masyarakat kabupaten Pelalawan mengatakan sesuai dengan instruksi presiden tentang sosial distancing atau menjaga jarak sosial antara satu dengan yang lain, kumpul secara beramai - ramai itu memang tidak di bolehkan kemudian mengurangi pertemuan - pertemuan di keramaian dan lakukan isolasi mandiri dan masyarakat pelalawan tidak perlu panik dan stay at home (tetap di rumah) dan jangan keluar rumah bila tidak ada urusan penting dan paling utama jaga pola hidup sehat dan bersih. (Dav)


Penulis: Haikal

loading...