Daerah

Wabub inhil bersama BKMT Berikan Santunan kepada anak yatim


Wabub inhil bersama BKMT Berikan Santunan kepada anak yatim

Wabub Inhil bersama ketua BKMT Tembilahan Hulu saat memberikan santunan kepada anak yatim

TEMBILAHAN- Wakil Bupati H Syamsuddin Uti bersama Pengurus Cabang Badan Kontak Majelia Ta'lin (BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu memberikan santunan dan penyerahan Takjil kepada anak yatim yang dilaksanakan di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila (YAMP) Tembilahan Hulu, Minggu (17/5).


Pada kesempatan tersebut Wabup Inhil dengan didampingi didampingi Ketua dan Pengurus BKMT serta perwakilan Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pada penyerahan santunan ini sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil Wabup H Syamsuddin Uti juga menghimbau masyarakat khususnya Kecamatan Tembilahan Hulu dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan.

"Sebagai Wakil Bupati saya mengucapkan terima kasih kepada BKMT Tembilahan Hulu yang telah proaktif membantu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dibawah Pimpinan Bupati HM Wardan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya pada hari dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 H melaksanakan kegiatan santunan dan penyerahan sambako kepada anak yatim di Kecamatan Tembilahan Hulu," ungkap Wabup Inhil kepada Media

Pada kesempatan tersebut, Wabup yang biasa disapa Abah SU ini juga menghimbau masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan.

"Kepada warga masyarakat yang akan melakukan kegiatan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak apabila beraktivitas di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir. Semuanya ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Inhil," tambah SU.

Beliau juga menyampaikan semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan dan semoga dengan kegiatan-kegiatan amal seperti ini pandemi wabah Covid-19 segera berakhir.

"Dan kepada anak-anak yang menerima santunan ini semoga bermanfaat," tutup Wabup Inhil.

Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu, Hj Laila Fitriana, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun dan pada Ramadhan 1441 H ini BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu menyantuni sebanyak 103 orang anak yatim-piatu yang ada di Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Santunan ini, akan kami berikan secara berkelanjutan. Terus bisa berbagi, buat sesama. Saya sangat salut dengan seluruh panitia dan pengurus BKMT Tembilahan Hulu yang sudah ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Kita berbagi di tengah pandemi sembari mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," ujar Laila.

Apresiasi juga diucapkan oleh Hj Netty selaku Penasehat PC BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu atas kegiatan yang digelar PC BKMT Tembilahan Hulu yang digandeng juga dengan kehadiran Wabup Inhil. Dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang dituntun oleh Rini Marlina, Bidang Organisasi di BKMT Tembilahan Hulu dengan diikuti oleh Kabid Organisasi Hardiana Usman, Kabid Sosial Kemanusiaan Nuraida beserta anggota BKMT lainnya.





Penulis:

loading...