Daerah

Wabup Inhil Pimpin Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas


Wabup Inhil Pimpin Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas
Foto: aziz
Wakil Bupati di dampingi Sekda dan Unsur Forkopimda saat menuju lapangan Upacara HUT Satpol PP Ke-66 dan SATLITMAS Ke-54
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 tahun 2016 dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo di Halaman Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia, Tembilahan, Senin (18/4/2016).

Peringatan HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 tahun 2016 tersebut mengangkat tema “Kita Wujudkan Pol PP dan Linmas yang humanis, berwibawa, disiplin dan tegas”.

Dalam sambutan Wakil Bupati mengatakan, Satpol PP sebagai perangkat daerah yang mempunyai tugas untuk menegakkan peraturan daerah. Keberadaannya setara dengan perangkat daerah lainnya.

"sesuai dengan amanat Menteri dalam Negeri RI bahwa Satpol PP sesuai dengan UU 23 TH 2014, bahwa Satuan Polisi Pamong Praja ini sudah menjadi satu perangkat Daerah yang mempunyai tugas untuk menegakkan peraturan Daerah, kepala Daerah dan ketertiban umum, sehingga Satpol PP sudah tidak berada di bawah SKPD tertentu tetapi sekarang sudah setara dengan perangkat Daerah lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Rosman menambahkan, minimnya sarana dan prasarana sering menjadikan kendala Satpol PP dalam menjalankan tugas. Hal ini disebabkan karena Anggaran yang di miliki pemerintah daerah masih kurang. "kedepan tidak ada lagi kendala untuk melaksanakan tugasnya," harapannya. (ziz)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: