• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Waduh... Belum Lama Jalan Imam Munandar Bagan Batu Sudah Mulai Retak dan Mulai B

Waduh... Belum Lama Jalan Imam Munandar Bagan Batu Sudah Mulai Retak dan Mulai Berlubang

Zanoer Minggu, 10 Februari 2019 14:03 WIB
Bagan Batu - Patut diduga pengerjaan tidak sesuai Bestek, Hotmix di Simpang Riset jalan Imam Munandar Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sudah mulai pecah-pecah.

Berdasarkan pantauan beberapa awak media di lokasi, Minggu (10/2/2019) bahwa tampak ada beberapa titik yang pecah diduga akibat dilindas truk bermuatan melebihi tonase dibagian sisi jalan. Selain itu, beberapa titik lainnya juga terlihat bolong-bolong yang tak jauh dari simpang jalan tersebut.

Sejatinya jalan tersebut dihotmix pada akhir Desember 2018 lalu. Bisa dibilang, umur pengerjaan jalan itu masih seumur jagung, namun apa daya, kualitas bukan prioritas utama dalam pengerjaan.

Seperti diketahui, pembangunan Hotmix tersebut menelan biaya dari APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2018 senilai Rp 1.769.078.000,- yang dikerjakan oleh CV Hafiz Bersaudara.

Salah satu Advokat warga Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, Irwansyah Putra Saragih SH sangat menyayangkan pekerjaan proyek tersebut. Dia menilai kualitasnya jalan tersebut diduga tidak sesuai Bestek. Akibatnya, baru seusia jagung, jalan tersebut sudah pecah dan bolong di beberapa titik.

Untuk itu, ia berharap agar pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir segera menindak rekanan yang diduga bekerja terkesan asal jadi. "Memang setahu saya, itu ada masa pemeliharaan selama 6 bulan. Meski begitu, kualitas juga harus menjadi prioritas dalam pembangunan. Jangan mentang-mentang ada masa pemeliharaan, kualitas diabakian," pungkasnya.

Bahkan Irwansyah juga menduga ada permaian antara pihak rekanan dengan Dinas terkait yang mana tanpa mengedepankan kualitas mutu jalan. "Mungkin dibenak pihak Dinas PUPR, yang penting Volumenya cukup. Kalau cuma menghitung volume saja, lebih baik jadi guru Fisika saja. Ini pakai uang rakyat, bukan uang pribadi," ketusnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak dinas PUPR kabupaten Rokan Hilir belum bisa dikonfirmasi terkait berita tersebut diatas. (Budiman)
Loading...
Tags RupiahRusiaSepakbolaSinetronUAS

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments