Daerah

Wah ...keren TK NEGERI PEMBINA KOTA LAMA ikut Sosialisasi Simulasi Penanggulangan Damkar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Wah ...keren TK NEGERI PEMBINA KOTA LAMA ikut Sosialisasi Simulasi Penanggulangan  Damkar
Kotalama_Rohul.Pesisirnews.com.


Sekolah Taman Kanak Kanak,TK Negeri Pembina Kota Lama Kuntodarussalam kunjungi Mako Damkar Kota Lama Kecamatan Kuntodarussalam,Kabupaten Rokan Hulu,guna sosialisasi dan pendidikan penyelamatan ,penanggulangan bencana Kebakaran serta mengenalkan betapa mulianya tugas propesi sebagai Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA :Masyarakat-Banjar-tidak-terkena-panic-buying


Hal ini dikatakan,Kasmiati Spd,Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kota Lama Kecamatan Kuntodarussalam,Kabupaten Rokan Hulu,kamis,12/3/2020 disela sela kegiatannya di Kantor Posko Damkar Kota Lama.


Kegiatan ini kata,Kasmiati diikuti puluhan anak didik dan didampingi oleh guru dan Orang tua murid serta dipimpin langsung oleh Danru Pemadam Kebakaran Rokan Hulu Supratman Pradigling beserta Anggota Damkar yang bertugas di Posko.

BACA JUGA :Pelaku-Spesialis-Curat-Ditangkap-Polisi


Danru Supratman Pradigling memberikan arahan serta pemahaman tugas tugasPetugas pemadam kebakaran adalah pasukan yang bekerja profesional yang penuh tanggung jawab dan resiko tinggi demi menyelamatkan nyawa dan harta orang lain memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainya.


" Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat termasuk anak anak didik tentang kebakaran dan cara menanggulanginya.''jelas Supratman


Usai memberikan penjelasan,Supratman Pradigling dan anggotanya memperkenalkan Kepada Anak anak Sekolah TK,Jenis Alat alat Pemadam Kebakaran Juga Tentang Simulasi Pemadam Kebakaran.


Dan diakhir kegiatan kata Kasmiati Spd kepala sekolah TK Negeri Pembina Kota Lama ,Anak anak pun di bawa untuk mengenal kan Sistem Patroli Damkar Di Sepanjang Jalan Dalam Pengawasan Guru & Anggota Damkar Dengan Menghidup Kan Serine Mobil Da



"Setelah puas Anak anak berkeliling kemudian Kembali Ke Sekolah Dengan Pengawasan Orang Tua dan Guru.Acara Selesai Di Laksanakan dengan baik Kondusif Lancar,Aman dan terkendali"ujar Kasmiati.(ace)

Penulis: Haikal

loading...