Daerah

Warga Akan Unjukrasa, Babinsa Cek Lokasi Pencemaran Limbah PT CPI

Budi Budi
Warga Akan Unjukrasa, Babinsa Cek Lokasi Pencemaran Limbah PT CPI
Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serda Ruswadi terjun langsung mengecek ke tempat pembuangan limbah dari PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI), yang diduga mencemari lingkungan lahan masyarakat di Kepenghuluan Manggala Sakti Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (12/02/2020).


Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan mengatakan bahwa luas lokasi limbah yang dicek Babinsa tersebut lebih kurang 2 Hektar.


"Akibat limbah tersebut, tanaman tidak dapat tumbuh dengan subur dan masyarakatnya menginginkan supaya limbah yang ada di areal tersebut tidak lagi mengalir di tanaman masyarakat tersebut," kata Khairul.


Selain itu, lanjut Danramil lagi, dengan tidak mengalirnya limbah perusahaan pengeboran minyak bumi itu juga agar tanaman dapat tumbuh subur dan menambah penghasilan masyarakat sesuai yang diharapkan.


"Wujud dukungan TNI khususnya prajurit Babinsa dalam mendukung dengan semangat ikut serta terjun langsung ke lokasi limbah tersebut yang merupakan desa binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serda Ruswadi," ujarnya.


Kehadiran Serda Ruswandi ke lokasi pencemaran limbah tersebut, didampingi perangkat desa, Bapak Rudi sebagai Sekdes dan dengan harapan apa yang diinginkan masyarakat tersebut tercapai.


"Rencananya, masyarakat akan melakukan unjuk rasa pada Senin tanggal 17 sampai dengan tanggal 19 Februari mendatang, dan kami harapkan, aksi unjukrasa nantinya berjalan dengan damai, aman dan tertib," tandasnya. (Budiman)

Penulis: Budi