Wujudkan Visi "Riau Bersatu", Ketum Pemuda BNN Riau: Sekdaprov Harus dari Riau Selatan

Pesisirnews.com Minggu, 06 Oktober 2019 16:47 WIB
Pekanbaru-Menanggapi sejumlah harapan dari masyarakat Riau, mulai dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa. Terkait assessment Sekdaprov Riau membuat Ketum Pemuda BNN terpanggil menyampaikan harapannya terhadap penunjukan Sekdaprov Riau.

"Sejumlah media online Riau yang saya baca sudah jelas masyarakat ingin adanya keterwakilan wilayah" Kata Munawair Matareng kepada media pada Minggu (06/10/2019) sore.

Keterwakilan itu sangat menjadi isu penting bagi masyarakat Riau, karena sehingga komunikasi dan aspirasi semua masyarakat Riau bisa sampai ke pemerintah.

Seperti saya baca di sejumlah media bahwa, Provinsi Riau itu di bagi menjadi Tiga Wilayah yakni, Pesisir yaitu bengkalis, siak, rohil, dumai dan meranti sudah di isi oleh Pak Gubernur dan Ketua DPRD Riau.

Sementara wilayah Riau daratan yaitu pekanbaru, rohul, kampar, pelalawan sudah di isi oleh Wakil gubernur. namun wilayah Riau Selatan (indragiri) meliputi Inhil, Inhu dan kuansing belum ada keterwakilan.

"Untuk itu saya selaku mantan Ketua HMI Riau-Kepri 2013-2015 yakin dan percaya Pak Said Syarifuddin mempunyai kapasitas untuk menjadi sekda Provinsi Riau dan bisa mewakili bagian Riau Selatan" pungkas Munawair.

Sehingga sejalan demgan visi pak Syamsuar - Edy Nasition yakni, "Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabar dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu)". Harap Munawir.

Dijelaskan Munawir, jika Sekdprov Riau yang terpilih nantinya ini bukan dari wilayah Riau selatan, maka bisa dikatakan bukan Riau Bersatu.

"Kalau hanya dari pesisir tentu bukan Riau bersatu namanya, sehingga harus ada perwakilan dari Riau Selatan," pungkasnya.***).
loading...
Tags Pemkab InhilPresidenTimnas Indonesia
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments