• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Yakin Menangkan Pilkada, Politisi Gerindra Rokan Hilir Mendaftar Bacabup di PDI-

Yakin Menangkan Pilkada, Politisi Gerindra Rokan Hilir Mendaftar Bacabup di PDI-P

admin Rabu, 18 September 2019 09:43 WIB
Rohil, Pesisirnews.com - Anggota DPRD Provinsi Riau, Syafrudin yang akrab dengan sapaan Iput, secara resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) Bupati Rohil ke Sekretariat DPC PDI-Perjuangan di Bagansiapiapi, Selasa 17 September 2019.

Syafrudin yang akrab disapa Iput tersebut bertolak dari kediamannya di Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko menggunakan sepeda motor, didampingi Ketua Partai Gerindra Rokan Hilir, Jufrizal dan para pengurus Partai Gerindra disertai ratusan simpatisan dan para pendukungnya.

"Hari ini saya mengantarkan berkas pendaftaran sebagai Balon Bupati Rohil ke DPC PDI-P Rokan Hilir. Untuk berkas Bakal Calon Bupati, sayalah yang pertama menyerahkan ke- PDI-Perjuangan. Mudah-mudahan saya bisa diterima oleh PDI-P Rohil nantinya," ungkapnya kepada wartawan.

Politisi Gerindra Rohil yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir tersebut menyatakan diri siap disandingkan dengan bakal calon wakil bupati Rohil dari Partai PDI-Perjuangan.

"Saya siap berdampingan dengan wakil dari PDI-P, kemudian apabila saya menjadi Bupati maka saya berjanji tidak akan berkhianat, menjadi pengurus di partai di PDI-P.

"Saya akan besarkan Partai yang telah mengusung saya menuju Rohil satu," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini Partai PDI-P memiliki suara sebanyak 7 kursi di DPRD Rokan Hilir. Kalau misalnya digandengkan dengan Partai Gerindra yang memiliki 3 kursi tentunya menjadi 10 kursi," ujarnya.

Menurutnya fenomena politik ini bisa saja terjadi, apalagi sebut dia hubungan kedua partai, baik mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah berjalan baik.

Kendati pun pada Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2015 lalu belum berhasil dimenangkan olehnya, menurutnya itu bukanlah merupakan kekalahan melainkan belum menang.

"Pilkada tahun 2015 kemarin saya bukan kalah, tetapi belum menang," imbuh dia.

Dirinya optimis dan melihat kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 sudah berada diambang pintu. Dirinya yakin pesta demokrasi tahun 2020 ini akan dimenangkan olehnya.

Kemenangan itu menurutnya bukan tanpa alasan, sebab saat pertarungan anggota legislative pada 17 April 2019 kemarin dirinya berhasil memperoleh suara terbanyak dan menumangkan rekan separtainya, tanpa uang, hanya bermodalkan sosialisasi kepada masyarakat.

Tanpa uang hanya sosialisasi kepada masyarakat, dirinya dapat memenangkan pertarungan politik. Menurutnya, itu membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada dirinya masih tinggi.

Berdasarkan pengalaman tersebut dirinya yakin dan optimis dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan dihelat pada 2020 tahun depan, seraya mengatakan, setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke Partai PDI-P, jika partai lain memberikan kesempatan yang sama dirinya siap mendaftar diri. (Budiman)
loading...
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments