• Home
  • Daerah
  • Yonif 132/BS, Bangun Jamban Warga Perbatasan Wujudkan Pola hidup Sehat .

Satgas Pamtas RI-RDTL

Yonif 132/BS, Bangun Jamban Warga Perbatasan Wujudkan Pola hidup Sehat .

Haikal Kamis, 20 Februari 2020 13:54 WIB

Bikomi Tengah,PesisirNews.Com- Wujudkan pola hidup sehat masyarakat perbatasan, anggota Pos Nino Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, buatkan jamban untuk warga di Desa Sono, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (20/02/2020).

BACA JUGA :;Wabup-Sergai-Berikan-Pembekalan-Dewan-Hakin-Dan-Dewan-Pengawas-MTQ-XVI-Tingkat-Kabupaten

Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Nino Sertu Arisdianto dan 4 orang anggota lainnya serta bersama warga sekitar yang sama-sama bekerja untuk membuat jamban di Desa Sono.

BACA JUGA :Terharu--Usai-Sidang-Lanjutan-UU-ITE-Terdakwa-Disambut-Istri-Dan-Buah-Hati-Yang-Masih-Balita

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, dalam pembuatan jambanisasi ini merupakan kepedulian anggota Satgas Yonif 132/BS kepada warga yang kurang mampu di perbatasan agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari.

Dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Desa Sono, yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB kesusahan, dengan adanya program pembuatan jambanisasi kepada warga yang kurang mampu, masyarakat bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari." ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

loading...

Sementara itu, Bapak Tejo (31) penerima bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Nino Satgas Yonif 132/BS, dengan adanya Bapak TNI disini yang sudah membuatkan jamban buat kami yang kurang mampu, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami disini dan dengan adanya jamban ini, saya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. BAB, sehingga keluarga kami bisa hidup sehat." ucap Bapak Tejo. (hms/wan)

Loading...
Tags Pendidikanpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments