Daerah

Yonif 132/BS, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu

pesisirnews.com pesisirnews.com
Yonif 132/BS, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu

Kefamenanu,PesisirNews.Com- Dalam rangka memperingati HUT ke - 61, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendana Loka Kefamenanu yang ada di perbatasan, tepatnya di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (26/01/2020)

BACA JUGA :Tembilahan-Karateka-Club-TKC--Inhil-Juara-III-Umum-Kejuaraan-International-Karate-Championship-SBY-2020-

Dalam kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama, yang diikuti juga para prajurit Satgas Pamtas.

BACA JUGA :Bupati-Kampar-akan-di-Jadwalkan-Jum--039-at-Besok-Pulang-Sanak-ke-Suku-Domo-Petapahan-

Kegiatan di awali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Dansatgas, kemudian dilanjutkan dengan meletakan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan serta tabur bunga.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan, kegiatan ziarah ini, dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, disamping itu dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, Sehingga akan menjadi bangsa yang terhormat dan bermartabat.
[ADNOW]
Selain itu juga, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah suka menolong
dapat terwujud." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama. (hms/wan)

Penulis: Haikal