Daerah

Ada Penambahan Kasus, Satgas Covid-19 Kota Banjar Umumkan Kota Banjar Kini Berada di Level 2

Anjar Anjar
Ada Penambahan  Kasus, Satgas Covid-19 Kota Banjar Umumkan Kota Banjar Kini Berada di Level 2

BANJAR, Pesisirnews.com - Setelah selama hampir dua pekan Kota Banjar berada di Level 1, kembali hari ini Kota Banjar dinyatakan naik level dan berada di level 2.

Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjar kembali mengumumkan kenaikan level setelah melakukan Rapat Koordinasi (Rakoor), Rabu (27/10/2021).

Naik kembali level di Kota Banjar disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha.

“Kita naik kembali menjadi level 2, ini dikarenakan ada 2 kasus kematian Covid dan penambahan 7 kasus terkonfirmasi. Sehingga ini menjadi parameter kita berada di level 2 kembali. Kita melakukan laporan ke Satgas pusat. Dan akhirnya Satgas pusat menganalisis bahwa Kota Banjar harus naik ke level 2,,” ujarnya.

Agus menambahkan, sebelumnya kita selalu mengingatkan masyarakat saat berada di level 1, agar masyarakat jangan terlalu euphoria saat berada di level 1.

“Kita jangan dulu euphoria, karena level 1 merupakan satu parameter bukan raihan, dimana kita bisa bebas melakukan apa saja. Kita harus tetap hati-hati melakukan tindakan preventif terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dari data yang disampaikan Satgas Covid-19 Kota Banjar, sampai hari ini total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5.239 orang dengan rincian 2 orang sedang menjalani perawatan di RSUD, 5 orang melakukan isolasi terpusat di RS Asih Budaya, 5.084 dinyatakan sembuh dan 148 orang meninggal dunia. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar