Daerah

Akhir Pekan, Babinsa Koramil 03/Bgs Tetap Pantau Ternak Warga

Budi Budi
Akhir Pekan, Babinsa Koramil 03/Bgs Tetap Pantau Ternak  Warga
Photo : Istimewa
SIMPANG KANAN


Pesisirnews.com - Kendati libur akhir pekan, namun dalam rangka untuk mengetahui perkembangan kesehatan terhadap ternak, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Dedi melaksankan pemantauan sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga binaan.


Dimana, pemantauan tersebut difokuskan pada ternak sapi milik warga binaannya di jalan Kepenghuluan Bukit Selamat kecamatan Simpang Kanan, Ahad (229/1/2023).


Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.


Saat mengunjungi salah satu ternak milik warga Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak.


“Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK”, jelasnya.


Menurutnya pihaknya juga rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.


“Kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak kambingnya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, laporkan kepada instansi terkait,” tandas Kapten Inf M Manurung.

Penulis: Manurung

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f