Daerah

Aksi LSM GMBI Menolak RUU HIP.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Aksi LSM GMBI Menolak RUU HIP.


PESISIRNEWS.COM - Kamis (02/07/2020), bertempat di kantor DPRD Kota Banjar berlangsung Aksi oleh LSM GMBI Kota Banjar Dalam Rangka Menolak Rancangan UU HIP, dan menuntut DPR segera membatalkan & mencabut RUU HIP.


Pantauan Wartawan aksi tersebut diikuti ratusan Massa berasal dari kalangan buruh, petani, pelajar, guru, dan masyarakat kaum bawah (menengah kebawah) dikota Banjar, dibawah koorlap sdr. Nesa Hadi (Ketua LSM GMBI Kota Banjar).


Ketua GMBI dalam pernyataan sikapnya, menyampaikan belakangan ini RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan Catatan Rapat Badan Legislasi DPR RI Dalam Pengambilan Keputusan atas Penyusunan RUU HIP tanggal 22 April 2020, mendapat sorotan dari berbagai pihak.


Pancasila sebagai falsafah bangsa, dasar negara, dan konsensus nasional yang mengikat keutuhan bangsa dan persatuan nasional.

Secara historis Pancasila dimulai sejak Pidato Soekarno pada 1 Juni 1945, Rumusan Piagam Jakarta 22 Juni 1945 yang dihasilkan oleh Tim Sembilan, dan rumusan final yang disahkan oleh PPKI ( Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia ) pada 18 Agustus 1945.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com