Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan Bantu Warga yang Terkendala Terima Banpres

Anjar Anjar
Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan Bantu Warga yang Terkendala Terima Banpres

GARUT, Pesisirnews.com - Bu Eha (59), seorang pengumpul barang bekas dari Wanaraja, dibuat gembira oleh seorang anggota DPRD Kabupaten Garut yang mengulurkan tangan untuk membantu persoalan yang sedang dihadapinya.

Persoalan yang tengah dihadapi Eha, bermula tersiar ke publik dari sebuah pemberitaan yang mengabarkan kalau dirinya tidak bisa mencairkan Bantuan Presiden (Banpres) yang diterimanya.

Eha yang beralamatkan di kampung Legok Samanggen RT 01 RW 01 Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut menceritakan bahwa dirinya adalah sebagai penerima Banpres, tetapi tidak bisa mencairkan bantuannya dikarenakan NIK ganda.

Kabar Bu Eha tersebut sampai ke Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan.

Yudha yang juga Anggota DPRD kabupaten Garut dari Fraksi PDIP langsung merespon pemberitaan tersebut dan merasa tergugah hatinya untuk menengok dan bersilaturahmi langsung ke kediaman Bu Eha.

Pertemuan Yudha dan Bu Eha dalam percakapannya membuahkan hasil dimana Yudha Puja Turnawan langsung menghubungi Disdukcapil perihal keluhan Bu Eha.

“Alhamdulillah setelah dikonsolidasi oleh Disdukcapil NIK yang berhak menerima Banpres adalah NIK atas nama Bu Eha. Pihak BRI harus menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak yaitu Bu Eha, tinggal BRI menindaklanjuti dan menyerahkan bantuan tersebut,” ungkap Yudha, Minggu (29/11) lalu.

Pada kesempatan itu pula Ketua DPC PDI Perjuangan Garut beserta pengurus dan kader memberikan bingkisan sembako dan uang tunai hasil dari gotong royong.

“Bantuan ini sebagai rasa empati saya terhadap Bu Eha, karena masih semangat dalam bekerja walaupun di usia yang tidak muda lagi,” ujarnya.

Setelah bertemu Bu Eha Yudha, Puja Turnawan melanjutkan berbagi untuk warga janda tua, lansia, serta dhuafa di sekitar Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja.

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...