Daerah

Antisipasi Karhutla, Koramil Babinsa 05 / Rupat Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran


Antisipasi Karhutla, Koramil Babinsa 05 / Rupat Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

RUPAT, Pesisirnews.com - Koramil 05 / Rupat Kodim 0303 / Bengkalis Serda Jainuri bersama 1 orang MPA, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa darul aman kec Rupat.kab Bengkalis., Kamis (9/9/2021) pagi jam. 08.30 WIB.

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 05 / Rupat bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Darul Aman Kecamatan Rupat,“ kata Serda Jainuri.

Jalur patroli ini sendiri termasuk perkebunan warga setempat dan hutan - hutan yang rawan terjadi Karhutla.

Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga. Serda Jainuri mengajak warga agar ikut serta mencegah mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang sampaikan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar