Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Kampar Razia Penggunaan Masker Bagi Anggotanya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Kampar Razia Penggunaan Masker Bagi Anggotanya

KAMPAR -PesisirNews.Com-Selasa pagi (18/8/2020), dilaksanakan kegiatan Gaktiplin (Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan) tentang Penggunaan Masker terhadap Personel Polres Kampar oleh Sie Propam Polres Kampar.

Kegiatan Gaktiplin ini dipimpin Kasi Propam Ipda Budi Surtiono dengan melibatkan 8 anggota Provost dan Paminal serta seorang petugas kesehatan dari Poliklinik Polres Kampar, pelaksanakan kegiatan diadakan di Gerbang Utama Mapolres Kampar dan di Teras Depan Satlantas Polres Kampar.

Setiap personel yang datang ke kantor diwajibkan melewati gerbang utama kemudian diperiksa suhu tubuhnya, selanjutnya dicek oleh anggota Provost tentang penggunaan masker dan juga diberikan arahan tentang protokol kesehatan lainnya, seperti cuci tangan, jaga jarak dan anjuran menggunakan baju lengan panjang.

Kegiatan Gaktiplin penggunaan masker ini juga dilakukan di depan Kantor Satlantas, untuk pengecekan penggunaan masker bagi personel Satlantas Polres Kampar yang gedung kantornya terpisah dari Mapolres Kampar.

Sebanyak 154 personel Polres Kampar telah dilakukan pemeriksaan pada kegiatan Gaktiplin Penggunaan Masker ini, secara umum seluruh personel Polres Kampar sudah menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

Terhadap temuan 2 personel yang lupa mengenakan maskernya langsung diberikan teguran dan tindakan disiplin, berupa tindakan fisik dengan melaksanakan push up sebanyak 20 kali.

Selain itu beberapa personel yang tidak menggunakan baju lengan panjang dan yang lengan bajunya digulung, diberikan himbauan dan arahan untuk menggunakan baju lengan panjang atau menurunkan gulungan lengan bajunya guna menghindari penularan Covid-19.

Pelaksanaan Gaktiplin Penggunaan Masker terhadap personel Polres Kampar ini berlangsung sekitar satu jam dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasi Propam Ipda Budi Surtiono saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan Gaktiplin Penggunaan Masker ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dikalangan personel Polres Kampar.

Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh personel dapat mendisiplinkan diri sendiri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.(wan)
Penulis: pesisirnews.com

loading...