Daerah

Aslan Aziz Rokan : KSJ Impikan Rokan Hilir Jadi Negeri Bersedekah

Budi Budi
Aslan Aziz Rokan : KSJ Impikan Rokan Hilir Jadi Negeri Bersedekah
Photo : Istimewa.

ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau terus melakukan penguatan dan pengembangan program sedekah sampai tingkat Kecamatan dan Desa.

Saat Pengukuhan KSJ Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah (Minggu/12/12) bertempat di Masjid Raya Annur Lembaga Amal Sosial yang didirikan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Kapolres Batu Bara itu menggalang sedekah sepontanitas untuk korban erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur dan terkumpul Rp. 4.171.000 langsung diserahkan oleh Ketua Kartini KSJ Rohil Ustadzah Nikmah kepada KSJ Pusat.

Dewan Pembina KSJ Rokan Hilir Taem Pratama melalui Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin mengukuhkan KSJ Bagan Batu Kota yakni Abdul Aziz Nasution sebagai Ketua, Gusti Angga S.com Sekretaris dan Yuda Pratama Sebagai Bendahara.

Taem Pratama selaku Pembina KSJ juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil dalam kesempatan itu juga menyerahkan 50 paket Sembako dan Mie Instan untuk para anak yatim dan duafa ditambah 25 paket sembako dari KSJ Pusat "ia juga berpesan agar KSJ Rohil tetap solid dan Istiqomah.

Dikatakan Aslan Aziz, KSJ Rohil telah bergerak lebih dari satu tahun, dan dirinya merasa bersyukur karena KSJ rutin setiap jumat menyalurkan sedekah dari donatur dan anggota.

"Semoga ini bermanfaat bagi yang memberi dan menerima," ujar Aslan.

Ditambahkannya, Visi besar KSJ dalam gerakan amal sosial ini adalah mewujudkan Gerakan Indonesia bersedekah lewat tagline Gerakan Nasional Sedekah Jumat.

Di tingkat lokal, Aslan juga berharap Rokan Hilir menjadi Negeri Bersedekah ke depannya.

"Saya yakin, Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa akan mewujudkan doa kita ini dan pada waktunya baik itu Pemerintah, TNI, Polri dan segenap elemen masyarakat akan mengadopsi gerakan KSJ sebagai program prioritas untuk menjawab berbagai problem sosial seperti fakir miskin, anak yatim dan orang terlantar akan dituangkan dalam peraturan daerah (regulasi) dalam hal penanganannya," tutup Aslan.

Sementara Ketua Umum KSJ Saharuddin memberikan apresiasi atas kemandirian dan produktifitas program KSJ yang semakin hari semakin maju.

"Saya optimis, Gerakan Indonesia Bersedekah atau Rohil Negeri Bersedekah Jumat akan terwujud," tandas Saharuddin yang merupakan Aktivis Penggiat Sosial.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin