Daerah

Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rakor Penetapan Calon Penerima BLT

Budi Budi
Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rakor Penetapan Calon Penerima BLT
Photo : Istimewa.
PUTAT


Pesisirnews.com - Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suparman pada Rabu (16/2/2022) ikut menghadiri rapat koordinasi Verifikasi, Validasi dan Penetapan Penerima Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahun 2022 di kepenghuluan Putat kecamatan Tanah Putih.

Rapat ini turut dihadiri oleh Datuk Penghulu Putat, Ketua BPKep, Sekdes, Pendamping Desa, serta Kadus, RT dan RW Se-Kepenghuluan Putat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, diselenggarakannya rapat ini guna verifikasi, validasi dan penetapan siapa-siapa yang layak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada tahun 2022 dari setiap Dusun dan RT.

"BLT Dana Desa sebagaimana dimaksud dalam pasal 33 ayat (1) diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi keriteria. Dan untuk itu sebelum tiba waktunya, perlu dilakukan verifikasi, " jelasnya.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat, lanjut Danramil lagi untuk membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya yang kurang mampu selama pandemi covid-19.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin