Daerah

Babinsa Koramil 02/TP Terus Dampingi Vaksinasi Pelajar SD

Budi Budi
Babinsa Koramil 02/TP Terus Dampingi Vaksinasi Pelajar SD
Photo : Istimewa.

UJUNG TANJUNG


Pesisirnews.com - Demi mendukung percepatan Vaksinasi untuk anak usia 6-12 Tahun Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Y Wahyudi Yanta terus mendampingi murid Sekolah Dasar melaksanakan vaksinasi.

Kali ini kegiatan vaksinasi tersebut menyasar pada pelajar SDN 037 Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Senin (21/2/2022).

Mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan yaitu percepatan serbuan Vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang diselenggarakan oleh puskesmas Kec. Makmur kepada anak-anak SD dengan didampingi orang tua murid.

Pada Kegiatan vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 02/TP melakukan pendampingan kepada anak-anak penerima vaksin agar mereka tidak merasa takut dalam pelaksanaan suntik vaksin.

“Kami hadir disini untuk memastikan bahwa kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan aman, serta memberi motivasi kepada anak-anak agar tidak takut untuk di vaksin, “ucap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto.

Kegiatan Vaksinasi kepada anak ini dilakukan selain untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah juga dalam rangka untuk menambah kekebalan tubuh dan meningkatkan imunitas bagi anak-anak. Mengingat kegiatan pembelajaran sudah mulai dilaksanakan di sekolah dengan kembali bertatap muka dengan guru.

Tidak lupa Babinsa juga menghimbau dan memberi pengertian kepada siswa SD agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Penulis: Budiman/Min

Editor: Admin