Daerah

Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Vaksinasi Pelajar SDN 003

Budi Budi
Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Vaksinasi Pelajar SDN 003
Photo : Istimewa
BALAI JAYA


Pesisirnews.com - Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Serka MP Nababan kembali melakukan pendampingan vaksinasi kepada pelajar di SD Negeri 003 Kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya, Rabu (23/02/2022).

Dalam hal tersebut, sebagai petugas vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Balai Jaya dengan jenis vaksin Sinovac pada vaksinasi tahap kedua ini.

Pada kesempatannya, Babinsa mengatakan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak-anak SD yang akan di suntik Vaksin Dosis 2 tersebut.

“Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19 yang terus bermutasi dengan Varian-varian barunya,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Lebih lanjut, seperti biasa sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SD Negeri 003 dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pelalawan.

“Dalam pelaksanaan Vaksin yang kedua ini rata-rata anak-anak tersebut sudah tidak takut lagi seperti saat Vaksin yang pertama. Meskipun ada juga beberapa anak yang agak sedikit takut pada saat berhadapan dengan jarum suntik, tetapi kami selalu memberikan semangat dan menghibur mereka agar mereka merasa nyaman dan dapat mengatasi rasa takutnya tersebut. Alhamdulillah anak-anak berhasil divaksin dengan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Manurung/Min

Editor: Admin