Daerah

Babinsa Koramil 04/Rupat Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Tempat Keramaian


Babinsa Koramil 04/Rupat Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Tempat Keramaian

RUPAT, Pesisirnews.com - Babinsa Koramil 04/Rupat Serka AL Tobing bersama Tiga Pilar Kecamatan Rupat melaksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 di tempat kermaian Jl. Pelajar Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Kamis (27/1/2022) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru. Dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini menjadi perhatian masyarakat maupun pengguna jalan.

Serta warga masyarakat sekitar karena operasi patroli protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di jalan utama menuju Kecamatan Rupat Utara yang bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya penggunaan masker guna mencegah Covid-19 dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru.

Terhadap pelanggar disiplin tersebut Serma AL Tobing memberikan imbauan serta membagikan masker, namun apabila di kemudian hari akan diadakan operasi gabungan yang melibatkan unsur TNI-POLRI, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah.

Bagi masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah akan dikenakan sanksi oleh petugas seperti yang dikatakan Danramil 04/Rupat. Selain melakukan penegakan disiplin, Babinsa juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pengguna jalan tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Khususnya penggunaan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga masyarakat kecamatan Rupat,” terangnya mewakili Danramil 04/ Rupat Kapten Inf Sutarman. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar